alexametrics

Dukung Musisi, Tandamata Gelar Nyanyi Bareng di Masa Pandemi

loading...
Dukung Musisi, Tandamata Gelar Nyanyi Bareng di Masa Pandemi
Sejumlah musisi menikmati hadirinya acara Nyanyi Bareng yang digelar Tandamata di masa pandemi. Mereka tak hanya nyanyi bareng, juga melepas kangen. Foto/Istimewa.
A+ A-
JAKARTA - Sejumlah musisi menikmati hadirinya acara Nyanyi Bareng yang digelar Tandamata di masa pandemi. Mereka tak hanya nyanyi bareng, tapi melalui acara yang dihelat secara live di Instagram ini membuat mereka bisa berkomunikasi, melepas kangen dan saling sapa.

Nyanyi bareng memang terbuka untuk siapa saja, tetapi tak sedikit kalangan selebritas yang terlibat. Sebut saja Sheila Majid dan Hasridz Murshim Hashim, Tohpati dan Ratih Tohpati, Andi Rianto, dan Ari Tulang. Mereka sering terlihat di acara dan membaur dengan komentar seru penonton.

Rico Tampatty, Dian HP, Sophia Latjuba, Ari Lasso, Armand Maulana, Dewi Yull, dan Rafika Duri juga sempat beberapa kali ada di jajaran penonton dan ikut bercanda melalui live chat.

Tandamata sendiri merupakan yang mengkhususkan diri sebagai tempat membeli kado atau hadiah dengan produk-produk yang berasal dari para pengusaha kecil dan seniman Indonesia. Hanya saja di masa pandemi COVID-19, dan era New Normal banyak orang yang mengalami stress, resah dan terlalu lama berada di rumah tanpa melakukan banyak aktivitas.



“Kami mencoba memberi sedikit hiburan bagi para mitra, pelanggan dan publik dengan mengadakan acara nyanyi bareng dan olahraga bareng melalui sesi live di Instagram, sekaligus mendukung para musisi Indonesia,” kata Jeffrey Hutagalung, komandan dari Tandamata.

Untuk menyaksikan acara ini, penonton tinggal masuk ke Instagram dan klik sesi live yang sedang berlangsung. Jadwal acara selalu diumumkan di akun Instagram @tandamataid. Menariknya, sesi live ini mendapat tanggapan penonton yang akhirnya membentuk komunitas sendiri, sepeti komunitas olahraga yang selalu OLGA BARENG dipandu NADYA RUDIANTO melalui Instagram @eboonad. (Baca juga: MONSTA X Umumkan Tanggal Jadwal Ulang Tur AS dan Kanada).



Ada juga komunitas musik santai berkumpul di SUKA SUKA NIGHT LOU CP di akun @oecioeci. Pecinta musik Indonesia lawas memilih NYANYI BARENG CHANDRA SATRIA di @chandrapitok. Kemudian ada MUSIKAL BERSAMA Andrea Miranda yang menghibur pecinta musikal melalui @mirandandrea. Bahkan ada beberapa orang yang setiap minggu hadir di lapak hampir semuanya karena mereka menyukai acara yang disuguhkan dan interaksi antara penonton.

Selain menjadi hiburan untuk para penonton, acara ini juga menciptakan pekerjaan baru untuk musisi, seperti membuat musik latar atau minus one yang dipakai oleh para penyanyi hingga muncul gerakan Apresiasi Musisi.
halaman ke-1 dari 2
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak