Sebelum Pulang ke Jerman, Bunda Corla Sampaikan Pesan: Jangan Suka Membuka Aib Orang

Senin, 30 Januari 2023 - 19:50 WIB
loading...
Sebelum Pulang ke Jerman, Bunda Corla Sampaikan Pesan: Jangan Suka Membuka Aib Orang
Selebgram Bunda Corla bakal kembali ke Jerman pada Selasa, 31 Januari 2023. Sebelum pulang, di hari terakhirnya di Jakarta ini Bunda Corla menyampaikan pesan menohok kepada masyarakat Indonesia. Foto/Ayu Utami/MPI
A A A
JAKARTA - Selebgram Bunda Corla bakal kembali ke Jerman pada Selasa, 31 Januari 2023. Sebelum pulang, di hari terakhirnya di Jakarta ini Bunda Corla menyampaikan pesan menohok kepada masyarakat Indonesia.

Perempuan asal Medan, Sumatera Utara ini mengingatkan agar kita sebagai sesama manusia untuk tidak membuka aib seseorang dan menghargai perbedaan.

"Jangan menghakimi orang, hargai perbedaan, jangan suka membuka aib orang, jangan suka menurunkan harga diri seseorang," ujar Bunda Corla, di kawasan Cakung, Jakarta Timur, Senin (30/1/2023).

Bunda Corla juga menyinggung soal besarnya dosa yang akan diterima bagi siapapun yang merendahkan orang lain.



"Allah menaikkan harga diri kita namun orang menjatuhkannya itu dosa paling besar boleh tanya sama ustad," tambah Bunda Corla.

Perempuan yang sempat dituding sebagai transgender ini, juga meminta masyarakat Indonesia untuk menghargai hak asasi manusia dan idak menilai sebelah dengan sebelah mata.

"Hargai hak asasi manusia, apapun kekurangan yang ada di mereka, jangan buka aibnya, jangan mengorek-ngorek, apapun gendernya, jenis kelamin, cacatnya entah mata buta. Jangan julid," tegas Bunda Corla.

Sekadar mengingatkan, sejak awal kedatangan Bunda Corla di Indonesia sudah memunculkan berbagai macam kontroversi.
Salah satunya, ia berseteru dengan Nikita Mirzani. Hal itu dikarenakan keputusan perempuan bernama asli Cynthia Corla itu mengadakan jumpa fans berbayar setelah tiba Indonesia.

Sejak saat itu, banyak isu-isu yang mencuat mulai dari tuduhan bahwa Bunda Corla adalah transgender hingga ia disebut memiliki hutang pajak di Jerman sebesar Rp8 miliar.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2527 seconds (0.1#10.140)