Sandiaga Uno Lantik 6 Pejabat Tinggi Kemenparekraf: Diharapkan Bisa Percepat Pemulihan Parekraf

Selasa, 31 Januari 2023 - 14:44 WIB
loading...
A A A
Program tersebut dikerjakan dengan mengedepankan inovatif, kreatif, dan kolaboratif ini orkestrasi dan sinkronisasi. Selain itu juga dengan memberikan program dan gerakan 3T yaitu Tepat Sasaran, Tepat Manfaat, dan Tepat Waktu, dalam menjalan tugas dan fungsi khusus di bidang sekretaris kementerian.

"Dan juga di bidang pengembangan SDM bidang parekraf khususnya 6 poltekpar dan akan bertambah dua poltekpar baru. Ini legasi kita. Kita pastikan SDM memiliki kemampuan berdaya saing. Dan bisa memberikan yang terbaik, saya yakin ibu bisa berkontribusi memberikan yang terbaik di tahun yang krusial di 2023 ini," jelas Sandiaga.



Pesan selanjutnya diberikan kepada Fransiskus Xaverius Teguh sebagai Staf Ahli Bidang Pembangunan Berkelanjutan dan Konservasi. Menurutnya, Fransiskus memiliki pengetahuan yang luas mengenai sustainable, apalagi saat ini tengah dihadapkan dengan isu perubahan iklim.

"Bagaimana pembangunan berkelanjutan dan konservasi ini bisa ada di setiap tarikan nafas kita. Kita harapkan pak Frans bisa berikan sumbangsih dan kontribusi. Harapannya kita harus jadi leader di isu sustainable bukan jadi followers," harap Sandiaga.

Untuk Vinsensius Jemadu yang menjabat sebagai Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan atau Event, Sandiaga meminta agar bisa menghasilkan event yang menarik sehingga bisa menciptakan lapangan pekerjaan.

"Ini yang saya minta fokus pada eksekusi karena kita ingin 2023 ini eksekusi dengan produk wisata baru bisa memicu percepatan pembangunan kita terutama pemulihan lebih cepat dari parekraf. Saya juga ingin event-event yang kita buat bisa dinikmati tidak hanya wisatawan nusantara tapi juga mancanegara," tutur Sandiaga.

"Untuk pak Niel selamat juga. Ekonomi digital dan kreatif ini sangat luas, banyak sub sektor yang masih jadi PR kita dan harus diselesaikan dengan melakukan adaptasi, inovasi, dan kolaborasi. Saya minta dipantau isu mengenai game, develompent gimana dirajutnya dengan sub sektor di ekraf dan pariwisata. Saya harapkan pak Niel bisa gercep untuk merealisasikan ini," imbuhnya.



Sementara itu, untuk Rizki Handayani yang menjabat sebagai Deputi Bidang Industri dan Investasi diminta untuk bekerja lebih ekstra dengan mengubah mindset dari pemasaran jadi industri dan investasi. "Semoga ada terobosan baru dan mudah-mudahan lahirlah inovasi sehingga terbuka peluang dan banyak harapan bagi masyarakat," ucap Sandiaga.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1469 seconds (0.1#10.140)