Punya Orang Tua Beda Negara, Cinta Laura Tak Nyaman Ditanya Orang Indonesia atau Jerman

Selasa, 31 Januari 2023 - 16:44 WIB
loading...
Punya Orang Tua Beda Negara, Cinta Laura Tak Nyaman Ditanya Orang Indonesia atau Jerman
Memiliki orang tua yang berasal dari Jerman dan Indonesia, Cinta Laura merasa tersinggung jika ditanya soal kebangsaan yang melekat di dirinya. / Foto: Instagram @claurakiehl
A A A
JAKARTA - Artis cantik Cinta Laura merupakan aktris yang memiliki darah Jerman dari sang ayah. Tidak mengherankan apabila dia mempunyai gaya bicara layaknya orang bule.

Kendati demikian, Cinta Laura merasa tersinggung jika ditanya soal kebangsaan yang melekat di dirinya. Hal tersebut diungkapnya saat berbincang dengan Helmy Yahya, beberapa waktu lalu.

Secara terang-terangan, Cinta menegaskan bahwa dirinya tak suka jika seseorang seolah membuatnya memilih antara Indonesia dan Jerman.

Baca juga: Farhat Abbas Desak Polisi Cegah Bunda Corla Pulang ke Jerman: Dia Pasti Kabur

"Seumur hidup aku, aku sering ditanya 'Cinta kamu ngerasa Indonesia atau Jerman?'. Dan pertanyaan itu membuat aku ngerasa enggak nyaman dan sedikit marah," ujar Cinta, sepetti dikutip dari kanal YouTube Helmy Yahya, Selasa (31/1/2023).

Menurutnya, hal itu membuatnya merasa tersinggung mengingat kedua orang tuanya berasal dari dua negara yang berbeda, yakni Jerman dan Indonesia.

Cinta merasa pertanyaan tersebut membuat dirinya seolah harus memilih antara ibu dan ayahnya. Padahal, dia mengaku dirinya memiliki banyak pengaruh positif, baik dari Jerman maupun Indonesia.

"Kalau aku bilang lebih merasa Indonesia, berarti aku tidak menghargai ayahku. Kalau aku bilang lebih merasa Jerman berarti aku tidak menghargai ibu aku. Dan aku adalah perpaduan dari keduanya," paparnya.

"Cara bekerja aku, ketegasan aku, itu aku dapat dari ayah aku yang orang Jerman. Tapi rasa empati aku, tindakan sosial yang aku lakukan itu aku dapat dari ibuku, karena budaya Indonesia yang hangat dan memerdulikan satu sama lain. Jadi aku merasakan keduanya," jelas Cinta Laura.

Untuk itu, Cinta Laura merasa dirinya tak bisa memilih jika ditanya antara Indonesia atau Jerman.

Baca juga: 5 Artis Indonesia yang Berhasil Masuk Agensi Korea, Nomor Terakhir Viral

Dia pun menyebutkan jika dua negara itu adalah bagian dari hidupnya, sehingga dia tak nyaman jika kebangsaannya terus dipertanyakan.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1861 seconds (0.1#10.140)