Maudy Ayunda Sangat Bersemangat Jadi Edukator HPV

Selasa, 31 Januari 2023 - 19:18 WIB
loading...
Maudy Ayunda Sangat Bersemangat Jadi Edukator HPV
Penyanyi dan aktris, Maudy Ayunda ditunjuk menjadi edukator HPV dan vaksin HPV. / Foto: Sukardi
A A A
JAKARTA - Penyanyi dan aktris, Maudy Ayunda ditunjuk menjadi edukator HPV dan vaksin HPV. Tugas tersebut dilakukan Maudy, setelah ditunjuk PT Merck Sharp & Dohme (MSD).

Tugas baru ini ternyata membuat Maudy Ayunda sangat bersemangat dan siap memberikan edukasi terkait HPV maupun vaksin HPV kepada masyarakat.

"Saya senang dan bangga sekali bisa menjadi bagian dari movement ini sebagai edukator HPV dan vaksin HPV," ungkap Maudy Ayunda di acara #NgobrolinHPV yang diinisiasi MSD di Hotel Fairmont Jakarta, Selasa (31/1/2023).

Baca juga: Apakah Anak Usia 11-12 Tahun yang Tidak Sekolah Dapat Vaksin HPV Gratis?

Menurut Maudy, isu HPV ini perlu sekali jadi pembahasan di masyarakat. Pasalnya, tak bisa dimungkiri masih banyak orang yang tidak tahu apa itu HPV yang merupakan salah satu penyebab kanker serviks.

Selain itu, Maudy juga menjelaskan kalau dirinya akan menggaungkan platform #NgobrolinHPV ke publik. Platform tersebut adalah tempat bagi orang-orang yang ingin tahu apa itu HPV dan vaksin HPV secara lebih lengkap.

"Sebagai edukator, tentunya saya punya tugas untuk memberikan edukasi ke masyarakat tentang pencegahan hingga penyebab kanker serviks yang harus dihindari," tuturnya.

Lebih lanjut, Maudy menuturkan jika edukasi ini penting, karena berdasarkan pengalamannya sendiri dia sedikit telat mendapatkan vaksin HPV lantaran minim edukasi soal vaksin tersebut.

"Aku enggak di masa pubertas langsung menerima vaksin HPV. Itu kenapa aku mau masyarakat teredukasi lebih baik soal HPV ini demi mencegah kanker serviks. Sebab, pada kenyataannya kanker serviks itu bisa dicegah dan disembuhkan pada stadium awal," jelas dia.

Baca juga: Ketika Waktu Healing Justru Dilanda Kesibukan, Nonton Piknik Pesona: Jus Nanas Kue Lapis

"Jadi, yuk kita bersama membicarakan HPV dan vaksin HPV ini, bisa dimulai dengan teman-teman tersayang atau keluarga. Dari sana, setidaknya makin banyak orang yang sadar akan bahayanya HPV ini dan efek besar akan diterima jika pesan terus disampaikan. Saya akan manfaatkan platform media sosial yang saya punya untuk terus mengedukasi masyarakat," katanya lagi.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2091 seconds (0.1#10.140)