Ini 7 Cara Efektif Mendapatkan Pipi Tirus Secara Alami

Rabu, 01 Februari 2023 - 06:36 WIB
loading...
Ini 7 Cara Efektif Mendapatkan Pipi Tirus Secara Alami
Tidak semua orang dapat percaya diri ketika memiliki pipi chubby atau tembam, bahkan, tak jarang ada yang berupaya menutupinya dengan segala cara. / Foto: ilustrasi/ist
A A A
JAKARTA - Tidak semua orang dapat percaya diri ketika memiliki pipi chubby atau tembam. Bahkan, tak jarang ada yang berupaya menutupinya melalui dandanan.

Lantas, adakah cara menyembunyikan atau menghilangkan pipitembam agar bisa lebih menunjang penampilan dan meningkatkan rasa percaya diri?

Dihimpun dari berbagai sumber, berikut 7 cara mendapatkan pipi tirus secara alami, seperti dihimpun dari laman Times of India.

Baca juga: Unik! Hotel Ini Mungkinkan Tamu Tidur di 2 Negara Sekaligus

1. Senam Wajah

Pertama adalah melakukan senam wajah, agar pipi chubby Anda perlahan mengempes. Manfaatnya tidak hanya memperkuat otot-otot wajah, tetapi juga dapat mengurangi munculnya kerutan.

Selain itu, menghilangkan semua ketegangan di sekitar otot-otot wajah dan meningkatkan sirkulasi darah di sekitar wilayah ini. Untuk melihat hasil yang tepat, cobalah dan lakukan latihan wajah Anda 3-5 kali seminggu selama sekitar 20 menit.

2. Simha Mudra

Cara mengecilkan pipi chubby yang berikutnya adalah dengan melakukan simha mudra atau pose singa. Langkah ini dapat merangsang dan mengencangkan semua otot wajah Anda.

Cara melakukannya, cukup berlutut dengan nyaman di lantai dan letakkan telapak tangan di atas paha. Julurkan lidah Anda ke luar, dan regangkan ke bawah dengan paksa. Perpanjang sebanyak yang Anda bisa. Saat melakukan ini, buang napas dan mengaum seperti singa.

3. Makan Lebih Banyak Serat

Salah satu rekomendasi paling populer untuk melangsingkan wajah dan menghilangkan lemak di pipi, yakni dengan meningkatkan asupan serat.

Serat adalah zat dalam makanan nabati yang tidak diserap tubuh setelah mengonsumsinya. Sebaliknya, dia bergerak perlahan melalui saluran pencernaan, membuat Anda merasa kenyang lebih lama. Dengan cara ini, dapat membantu mengekang mengidam dan mengurangi nafsu makan.

4. Wajah Ikan

Jika Anda hobi selfie, maka sudah tidak asing lagi menguasai latihan wajah ini. Pose wajah ikan dapat mengencangkan dan meregangkan otot pipi, sehingga bisa menyamarkan pipi tembam.

Cara melakukannya, sedot pipi dan bibir Anda ke dalam seperti ikan. Tahan posisi ini sebentar dan cobalah tersenyum. Ulangi latihan sepanjang hari untuk melihat hasil yang lebih cepat.

5. Jivha Bandha (Pose Lidah Terkunci)

Latihan ini sangat cocok untuk memahat wajah dan membentuk rahang. Khususnya membantu pipi tembam agar terlihat lebih percaya diri.

Cara melakukannya, duduklah dengan nyaman di lantai dan letakkan ujung lidah di dinding atas mulut Anda. Usahakan lidah ke dinding sampai Anda merasakan regangan di leher. Ulangi latihan ini selama 4-5 kali.

6. Jalandhara Bandha (Kunci Dagu)

Latihan ini akan membentuk wajah Anda terlihat tirus, dan mengencangkan otot garis rahang wajah, sehingga pipi chubby terlihat mengecil.

Caranya, duduk dalam posisi lotus dan bernapas dalam-dalam. Letakkan tangan di atas alat vital, angkat bahu ke atas dan tekuk ke depan. Tempelkan dagu dengan kuat ke dada di antara tulang selangka. Tahan napas Anda selama mungkin. Santai dan kemudian ulangi hal yang sama.

7. Tidur yang Cukup

Mengejar waktu tidur adalah strategi penurunan berat badan yang penting secara keseluruhan. Ini juga dapat membantu menghilangkan lemak wajah, dan nantinya nampak lebih tirus.

Kurang tidur dapat menyebabkan peningkatan kadar hormon stres kortisol. Tingkat kortisol yang tinggi datang dengan daftar panjang efek samping potensial, termasuk penambahan berat badan.

Baca juga: Yellow Fit Kitchen Hadir di AladinMall, Kini Makan Sehat Bisa Lebih Murah + Gratis Ongkir!

Penelitian telah menunjukkan bahwa kadar kortisol yang tinggi dapat meningkatkan nafsu makan dan mengubah metabolisme, menghasilkan peningkatan penyimpanan lemak.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1193 seconds (0.1#10.140)