30 Tahun Berkarya, Gigi Gelar Konser di 5 Kota Besar Indonesia

Rabu, 01 Februari 2023 - 17:15 WIB
loading...
30 Tahun Berkarya, Gigi Gelar Konser di 5 Kota Besar Indonesia
Gigi menggelar konser di lima kota besar Indonesia menandai 30 tahun berkarya. Bertajuk The Best of Gigi - Road To 30th, konser ini akan dimulai dari Malang. Foto/Aldhi Chandra
A A A
JAKARTA - Gigi akan menggelar konser di lima kota besar Indonesia untuk menandai 30 tahun berkarya di industri musik Tanah Air. Bertajuk The Best of Gigi - Road To 30th, konser ini akan dimulai dari Kota Malang, Jawa Timur pada 6 Mei 2023.

Konser Gigi kali ini semakin spesial dengan konsep yang berbeda dari sebelumnya. Di mana grup band yang digawangi oleh Armand Maulana itu akan tampil di atas panggung berkonsep 360 derajat.

"Tentu saja akan memberikan pengalaman yang spesial kepada para audience yang hadir, entah dari segi visual, aksi panggung, maupun lighting dan tata suara," kata Rendy selaku Direktur Utama Neutron Live saat jumpa pers di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (1/2/2023).

Setelah Malang, Gigi akan melanjutkan konsernya ke Jogjakarta pada 20 Mei 2023, Surabaya pada 3 Juni 2023, Jakarta pada 17 Juni 2023. Kemudian grup musik yang didirikan pada 1994 itu akan menjadikan Bandung pada 24 Juni 2023 sebagai kota terakhir.



Gusti Hendy selaku drummer dan manajer Gigi menjelaskan bahwa mereka akan memberikan penampilan berbeda dari aksi panggung sebelumnya. Tak menutup kemungkinan, kata Hendy, Gigi akan membawakan lagu-lagu hits mereka secara medley dan dengan aransemen baru.

"Mungkin kita medley karena ada lagu sejenis secara ritme, tempo, dan lain-lain. Kita bikin rangkaian medley judulnya apa mungkin lima sampai enam lagu. Nggak medley semua satu konser," jelas Hendy.

"Kadang ada anthemnya Gigi yang nggak enak di medley, kita full untuk dibawakan. Jadi benar-benar tetap bisa sing a long dalam rangkuman yang bisa kita apresiasikan," lanjutnya.

Konser ini sudah dicanangkan sejak almarhum Aria Baron yang merupakan mantan gitaris Gigi masih tergabung dalam manajemen grup musik asal Bandung itu. Namun, karena pandemi Covid-19, membuat konser ini terpaksa ditunda.



"Saya ngeliat keseriusan dari mereka (promotor) beberapa kali kita manggung mereka datang. Sebelumnya, mereka ngmong sama almarhum (Aria Baron) emang sounding doang ngajak tur tapi nggak sempet ngobrol sampai lanjut," ujar Thomas Ramdhan selaku bassis Gigi.

"Setelah Covid reda mereka ada beberapa kali datang terus benar-benar terlihat niatnya sih kalau buat Gigi. Kan banyak banget yang bilang bikin ini itu di backstage, kalau ini sampai tiga kali datang ngobrol, lanjut meeting. Jadi buat kami ini bukan basa basi, benar-benar buat ngewujudin yang Gigi mau ya," pungkasnya.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1646 seconds (0.1#10.140)