Tidak Perlu Jauh-jauh, Ada Surga Kecil di Sekitaran Jakarta Lho!

Selasa, 28 April 2020 - 14:29 WIB
loading...
A A A
Jujur saja, keberadaannya sering terlewatkan oleh pengunjung yang datang ke Kawasan Kota Tua. Selainletak bangunannya terhimpit oleh bangunan tua lainnya yang lebih populer, seperti Museum Fatahilah atau Museum Wayang, bahkan kafe-kafe bernuansa kolonial di sana,

Tidak Perlu Jauh-jauh, Ada Surga Kecil di Sekitaran Jakarta Lho!

3. Hutan Mangrove Pantai Indah Kapuk

Berada di wilayah Jakarta Utara, satu destinasi wisata alam bernama Hutan Mangrove yang terletak di daerah Pantai Indah Kapuk ini jangan dilewatkan untuk dikunjungi. Kawasan hutan mangrove ini memiliki luas sekitar 99 hektare dimana sekitar 40 persen lahan digunakan untuk konservasi hutan bakau yang alami dan asri. Enggak heran kalau udara disini sangat sejuk

Untuk menuju kawasan hutan mangrove terbilang cukup unik, karena Anda harus melewati jalan yang terbuat dari kayu gelondongan dengan pegangan yang sangat sederhana. Jika Anda mau datang ke hutan mangrove ini, gunakan sandal atau sepatu yang nyaman ya, karena jalanannya cukup menantang.

Tidak Perlu Jauh-jauh, Ada Surga Kecil di Sekitaran Jakarta Lho!

4. Pelabuhan Sunda Kelapa

Destinasi wisata tersembunyi yang terakhir adalah Pelabuhan Sunda Kelapa. Pelabuhan ini berlokasi di Penjaringan, Jakarta Utara. Pelabuhan ini merupakan pelabuhan ikonik, karena Anda bisa melihat sisa-sisa peninggalan sejarah yang masih terasa kental. Kita akan terbawa suasana ke zaman Batavia tempo dulu.

Di pelabuhan ini, Anda bisa berfoto dengan spot-spot indah dan legendaris. Selain itu, Anda juga bisa menyewa perahu milik nelayan untuk berkeliling di Pelabuhan Sunda Kelapa. Menikmati senja di atas perahu dengan latar belakang air laut yang tenang, akan membuat Anda bisa rileks dan tenang.
(wid)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1237 seconds (0.1#10.140)