5 Manfaat Positif Bayam Merah yang Jarang Diketahui

Kamis, 02 Februari 2023 - 07:21 WIB
loading...
A A A
Manfaat ergogenik dari suplemen bayam merah berasal dari kepadatan nutrisi dan kadar nitratnya yang tinggi. Sebagai hasil dari tingkat kinerja yang lebih baik, bayam merah juga dapat meningkatkan perkembangan otot.

Seseorang yang mengkonsumsi bayam merah dapat berolahraga lebih keras untuk durasi yang lebih lama, dikarenakan kekuatan ototnya yang lebih kuat.

3. Mengandung Antioksidan dan Memulihkan Otot dengan Cepat

Bayam merah termasuk dalam daftar makanan kaya nitrat yang mendukung pemulihan otot lebih cepat. Selama berolahraga, kadar nitrat yang tinggi diubah menjadi oksida nitrat dalam tubuh.

Hal ini memungkinkan oksigen dan nutrisi yang diperlukan dapat mencapai otot dan organ vital. Proses ini juga mendukung tubuh pasca latihan, memungkinkan individu tersebut pulih lebih cepat.

4. Baik untuk Jantung

Suplemen bayam merah mengandung fitosterol yang berperan dalam kesehatan jantung. Sejumlah penelitian telah menunjukkan bahwa konsumsi fitosterol setiap hari dari makanan utuh dapat mendukung kadar kolesterol yang sehat.

Kandungan nitrat yang tinggi dalam bayam merah juga mendorong sirkulasi yang sehat dan menjaga kesehatan jantung secara umum.

Baca juga: 4 Artis Indonesia Putus usai Diberi Hadiah Mewah dari Pacar, Nomor 3 Dapat Mobil Rp5 Miliar

5. Melancarkan Pencernaan
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1355 seconds (0.1#10.140)