Nunung Srimulat Divonis Mengidap Penyakit Kanker Payudara

Kamis, 02 Februari 2023 - 10:42 WIB
loading...
Nunung Srimulat Divonis Mengidap Penyakit Kanker Payudara
Nunung Srimulat divonis mengidap penyakit kanker payudara. Kabar kurang mengenakan ini diungkap sang komedian saat menjadi bintang tamu YouTube Ruben Onsu. Foto/YouTube MOP Channel
A A A
JAKARTA - Nunung Srimulat divonis mengidap penyakit kanker payudara . Kabar kurang mengenakan ini diungkap sang komedian saat menjadi bintang tamu dalam kanal YouTube Ruben Onsu.

Kepada Ruben, Nunung mengatakan bahwa dirinya begitu terpukul saat dokter mendiagnosa penyakit kanker payudara. Dia pun menganggap penyakit yang diidapnya saat ini merupakan ujian dari Tuhan.

“Ada sakit baru yang didiagnosa ada kanker payudara. Yang pastinya saya sedih Ben. Saya sedih, tapi saya nggak boleh marah. Saya cuma, ‘Ya Allah ujian apalagi yang harus saya jalani’” kata Nunung dikutip pada Kamis (2/2/2023).

“Jadi itu di badan dalam saya masih harus menyembuhkan penyakit-penyakit saya yang ada, tiba-tiba didiagnosa (penyakit) baru lagi. Saya kena kanker,” sambungnya.



Setelah divonis mengidap kanker payudara, Nunung akhirnya memutuskan untuk memulangkan anak dan cucunya ke Solo, Jawa Tengah. Komedian 59 tahun tersebut meminta keluarganya untuk mencari nafkah sendiri yang mana sebelumnya dia menjadi tulang punggung.

“Yang ada di Jakarta, saya pulangkan ke Solo semua. Aku minta sama mereka sementara ini kalian mau nggak mau, bisa nggak bisa kalian harus usaha apalah. Sekarang kan mau jualan online, kalian harus ada pemasukan,” jelas Nunung.

“Kemarin-kemarin sebetulnya udah berat banget dengan penyakit-penyakit saya. Ditambah sekarang ada penyakit baru lagi, itu semakin, saya udah nggak bisa berfikir, semakin tiap hari cuma nangis,” lanjutnya.

Demi kesembuhannya dari kanker payudara, Nunung saat ini sedang fokus menjalani sejumlah pemeriksaan kesehatan. Sebelumnya, dia juga telah menjalani biopsi dan dokter memintanya untuk menghindari pantangan.



“Dokter bilang, satu tidak boleh stres karena stres itu cepat. Gimana nggak stres, saya harus mikirin keluarga saya. Meskipun saya udah lepas pulang ke Solo semua, saya masih ada tanggung jawab,” ujar Nunung.

“Saya masih harus hadapi operasi dan bukan hanya operasi saya, nanti akan makan waktu lama kemo. Saya bukan nggak nerima, saya pasrah. Saya yakin Tuhan akan memberikan yang terbaik untuk saya,” tandasnya.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4253 seconds (0.1#10.140)