Divonis Kanker Payudara, Nunung Srimulat Takut Jalani Kemoterapi

Kamis, 02 Februari 2023 - 12:03 WIB
loading...
Divonis Kanker Payudara, Nunung Srimulat Takut Jalani Kemoterapi
Nunung Srimulat mengaku takut menjalani kemoterapi setelah divonis penyakit kanker payudara. Tak hanya kemoterapi, komedian itu juga khawatir dengan operasi. Foto/YouTube MOP Channel
A A A
JAKARTA - Nunung Srimulat mengaku takut menjalani kemoterapi setelah divonis dokter mengidap penyakit kanker payudara . Tak hanya kemoterapi, komedian itu juga khawatir dengan operasi yang akan dijalaninya.

Hal ini diungkapkan Nunung saat berbincang dengan Ruben Onsu dalam kanal YouTube MOP Channel. Kepada suami Sarwendah itu, komedian 59 tahun ini menceritakan kanker payudara yang diidapnya.

"Takut sekali saya. Kalau operasinya itu ya sudah operasi. Kalau kemo kan membutuhkan waktu yang panjang tapi harus dijalani. Takut saya, takut," kata Nunung dikutip Kamis (2/2/2023).

Sebagai tulang punggung keluarga, Nunung memikirkan risiko kemoterapi yang akan dijalaninya. Sebab, saat dia harus fokus menjalani pengobatan membuatnya tidak bisa bekerja.



"Kemo kan membutuhkan waktu berbulan-bulan. Pasti saya kan nggak kerja. Mikir lagi keluarga, saya masih punya tanggung jawab, anak-anak saya. Tapi saya pasrahkan aja semua jalannya Tuhan gimana nanti," jelas Nunung.

"Saya melawan penyakit saya juga, aduh gimana nati. Cuma gitu aja, rambutnya gundul. Orang kemo kan pasti rambut, ya kesehatan," lanjutnya.

Di sisi lain, Nunung mengaku memiliki riwayat genetik kanker payudara dari keluarganya. Di mana sang kakak juga sebelumnya mengidap penyakit yang sama dan telah menjalani operasi.

"Setelah diperiksa itu, emang di tempat keluargaku ada genetik kanker. Kakaku juga udah operasi satu. Pas dokter bilang suruh USG, momografi, dokternya juga bilang kayaknya ada benjolan nggak bagus," ujar Nunung.



"Segera diatasi nggak ditunda. Pas hasilnya jadi, iya ini kayak kakak saya. Ada indikasi ke ganas," tandasnya.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1321 seconds (0.1#10.140)