Menkes Beri Penghargaan untuk MNC Trijaya dalam Kolaborasi dan Komunikasi Resiko Penanganan Covid-19

Kamis, 02 Februari 2023 - 14:15 WIB
loading...
Menkes Beri Penghargaan untuk MNC Trijaya dalam Kolaborasi dan Komunikasi Resiko Penanganan Covid-19
Radio MNC Trijaya mendapat penghargaan dari Menteri Kesehatan sebagai media, yang membantu penanganan Covid-19 di Indonesia. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Radio MNC Trijaya mendapat penghargaan dari Menteri Kesehatan sebagai media, yang membantu penanganan Covid-19 di Indonesia.

Bersama beberapa lembaga yang tergabung dalam Kelompok Kerja Risk Communication & Community Enggament (RCCE), radio MNC Trijaya mendapat apresiasi khusus dari Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, yang diserahkan di Kemenkes RI, Rabu (1/2/2023).

Dalam sambutannya di hadapan anggota RCCE, Menkes menyampaikan terima kasih kepada Pokja RCCE atas kerja-kerja luar biasa selama penanganan pandemi Covid-19.

"Ini yang saya harapkan, kolaborasi, partisipasi masyarakat dalam penanganan kesehatan dan pencegahan penyakit. Karena tanpa kolaborasi akan sulit mewujudkan kesehatan masyarakat," ujar Menkes.



Budi Gunadi berharap kerja-kerja komunikasi resiko dan perubahan perilaku yang melibatkan masyarakat ini, dilanjutkan untuk prioritas pencegahan penyakit lainnya seperti diabetes, jantung koroner, dan lainnya.

Sementara itu Koordinator RCCE, Rizky Ika Syafitri menilai keterlibatan media dalam pilar komunikasi resiko dan pelibatan masyarakat, sangatlah penting khususnya terkait pencegahan informasi hoaks.

"Selama pandemi, jumlah hoaks khususnya di media sosial meningkat drastis, karena itu perlu media untuk meluruskan informaai tidak benar tersebut," ungkap Kiky.

Tak henti selama pandemi, Radio MNC Trijaya selalu melayani pendengarnya melalui berita, informasi, talk show, wawancara, iklan layanan masyarakat, dan konten audio spesial lainnya, terkait Covid-19 beserta seluruh dampaknya.

(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1525 seconds (0.1#10.140)