Nunung Srimulat Fokus Pengobatan Kanker Payudara, Keluarga Diminta Pulang ke Solo

Kamis, 02 Februari 2023 - 14:41 WIB
loading...
Nunung Srimulat Fokus Pengobatan Kanker Payudara, Keluarga Diminta Pulang ke Solo
Nunung Srimulat mengaku sedang fokus pengobatan kanker payudara yang diidapnya. Komedian ini pun diminta dokter untuk tidak stres demi kesembuhannya. Foto/YouTube MOP Channel
A A A
JAKARTA - Nunung Srimulat mengaku sedang fokus pengobatan kanker payudara yang diidapnya. Komedian ini pun diminta dokter untuk tidak stres demi kesembuhannya.

Karena itu, Nunung memutuskan untuk meminta keluarganya yang ada di Jakarta yaitu anak dan cucunya untuk pulang ke Solo, Jawa Tengah.

"Untuk saat ini saya fokus dengan diri saya. Makanya saya ngasih pengetahuan ke keluarga besar saya yang ada di Jakarta. Saya pulangkan ke Solo semua," kata Nunung dikutip dari kanal YouTube MOP Channel, Kamis (2/2/2023).

Tak hanya kanker payudara, Nunung juga mengaku mengidap penyakit lainnya. Sehingga komedian 59 tahun ini meminta keluarganya untuk mencari nafkah sendiri yang mana sebelumnya dia menjadi tulang punggung.



Setelah divonis dokter mengidap kanker payudara, Nunung merasa sudah tidak bisa lagi membiayai keluarganya. Dia pun memilih untuk fokus pada kesehatannya saat ini.

"Jadi itu di badan dalam saya masih harus menyembuhkan penyakit-penyakit saya yang ada, tiba-tiba didiagnosa (penyakit) baru lagi. Saya kena kanker,” jelas Nunung.

"Aku minta sama mereka sementara ini kalian mau nggak mau, bisa nggak bisa kalian harus usaha apalah. Sekarang kan mau jualan online, jualan makanan yang penting kalian harus ada pemasukan," lanjutnya.

Di sisi lain, Nunung mengungkapkan bahwa selama ini hidup di Jakarta tidaklah mudah. Beban pikiran pemilik nama asli Tri Retno Prayudati ini semakin menumpuk setelah diketahui mengidap kanker payudara.



Kondisinya saat ini membuat Nunung terus-menerus menangis. Padahal, dokter menyarankannya untuk tidak stres untuk mengurangi risiko kankernya.

"Memang berat hidup di Jakarta, nggak mudah, nggak enteng. Kemarin-kemarin sebetulnya udah berat banget dengan penyakit-penyakit saya. Ditambah sekarang ada penyakit baru lagi, itu semakin, saya udah nggak bisa berfikir, semakin tiap hari cuma nangis," ujar Nunung.

“Dokter bilang, satu tidak boleh stres karena stres itu cepat. Gimana nggak stres, saya harus mikirin keluarga saya. Meskipun saya udah lepas pulang ke Solo semua, saya masih ada tanggung jawab,” tandasnya.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3896 seconds (0.1#10.140)