Nunung Srimulat Ungkap Awal Mula Divonis Mengidap Kanker Payudara

Kamis, 02 Februari 2023 - 19:00 WIB
loading...
Nunung Srimulat Ungkap Awal Mula Divonis Mengidap Kanker Payudara
Nunung Srimulat mengungkap awal mula dirinya divonis dokter mengidap penyakit kanker panyudara. Awalnya dia menemukan benjolan bekuran kecil di payudaranya. Foto/YouTube Intens Investigasi
A A A
JAKARTA - Nunung Srimulat mengungkap awal mula dirinya divonis dokter mengidap penyakit kanker panyudara . Awalnya dia menemukan benjolan bekuran kecil di payudaranya.

Saat itu Nunung sempat membiarkannya. Bahkan, komedian ini mengira benjolan tersebut adalah hal biasa dan tidak pernah membayangkan kanker payudara.

"Awalnya itu kayak ada benjolan kecil. Aku pikir biasalah nggak mikir sampai ke situ (kanker payudara). Setiap bangun tidur, aku raba udah nggak apa-apa," kata Nunung dikutip dari kanal YouTube Intens Investigasi, Kamis (2/2/2023).

Seiring waktu, ukuran benjolan tersebut semakin besar. Nunung juga mulai merasa kesakitan saat menjalani aktivitas sehari-hari. Dia bahkan kesulitan untuk membawa tas.



Kondisinya ini, membuat Nunung menduga dirinya mengidap kanker payudara. Terlebih, dia memiliki genetik penyakit tersebut, yang mana keluarganya juga sempat mengidap kanker.

"Tapi kok semakin ke sana semakin gede dan aku di keluargaku ada genetik kanker. Dari mulai bapak, ibu, kakakku semua juga kena," jelas Nunung.

"Aku udah mulai mikirnya ke sana, tapi aku coba pikir positif. Akhir-akhir ini kok mengganggu. Mulai bawa tas udah sakit, nggak bisa. Sakit banget," lanjutnya.

Setelah itu, Nunung memutuskan untuk menceritakan kondisinya ke sang suami. Atas saran suami, komedian kenamaan Tanah Air ini akhirnya menjalani pemeriksaan kesehatan.



"Dokternya itu kebetulan dokter yang dulu ngoprasi kakak saya. Terus diraba-raba sama dokter, 'Wah ini kayaknya ada mengarah ke sana bu. Coba di USG sama mamografi'," ujar Nunung.

"Setelah itu hasilnya memang benar mengarah ke sana kata dokter. Du hari lalu (biopsi), aku masih ada harapan. Jadi nanti Sabtu dikasih tau hasilnya," tandasnya.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1354 seconds (0.1#10.140)