5 Artis yang Gagal di Pilkada, Nomor 3 Sampai 2 Kali Kalah

Kamis, 02 Februari 2023 - 19:37 WIB
loading...
5 Artis yang Gagal di Pilkada, Nomor 3 Sampai 2 Kali Kalah
Ada lima artis yang gagal di Pilkada. Mereka mantap terjun ke dunia politilk dengan mencalon diri sebagai Wali Kota, Wakil Wali Kota, Bupati hingga Gubernur. Foto/Instagram Andre Taulany
A A A
JAKARTA - Ada lima artis yang gagal di pemilihan kepala daerah (Pilkada) . Mereka mantap terjun ke dunia politilk dengan mencalon diri sebagai Wali Kota, Wakil Wali Kota, Bupati hingga Gubernur suatu daerah.

Namun sayang, kepopuleran para artis ini tak menjamin jalan mereka di dunia politik mulus. Bahkan salah satu di antaranya harus menerima kekalahan sebanyak dua kali.

Sementara itu, artis terjuan ke dunia politik sudah tidak asing lagi. Saat ini semakin banyak aktris, aktor hingga penyanyi yang memilih mengabdikan diri ke negara di tengah popularitasnya di dunia hiburan.

Membawa berbagai visi dan misi, para artis ini mantap mengikuti pilkada dengan tergabung dalam partai atau secara independen. Berikut daftar artis yang gagal di pilkada dirangkum dari berbagai sumber, Kamis (2/2/2023).



1. David Chalik

5 Artis yang Gagal di Pilkada, Nomor 3 Sampai 2 Kali Kalah

Foto/SINDOnews

Artis yang gagal di pilkada pertama adalah David Chalik. Pada 2020, aktor sekaligus presenter ini mencoba mencalonkan diri sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bukittinggi, Sumatera Barat bersama Irwandi. Saat itu, pasangan ini mendapat perolahan suara rendah dan kalah dari pasangan Erman Safar dan Marfendi.

2. Adly Fairuz

5 Artis yang Gagal di Pilkada, Nomor 3 Sampai 2 Kali Kalah

Foto/Instagram Adly Fairuz
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2728 seconds (0.1#10.140)