5 Artis yang Gagal di Pilkada, Nomor 3 Sampai 2 Kali Kalah

Kamis, 02 Februari 2023 - 19:37 WIB
loading...
A A A
Artis yang gagal di pilkada selanjutnya adalah Adly Fairuz. Pada 2020, Adly yang berpasangan dengan Yesi mantap merebutkan kursi Bupati dan Wakil Bupati Karawang. Keduanya yang merupakan pendatang baru dan diusung oleh partai PDI Perjuangan, PBB, PAN serta PPP kalah. Mereka kalah dengan pertahanan Bupati Karawang sebelumnya, Cellica Nurrachadiana dan Aep Syaepuloh.



3. Andre Taulany


5 Artis yang Gagal di Pilkada, Nomor 3 Sampai 2 Kali Kalah

Foto/Instagram Andre Taulany

Artis yang gagal di pilkada lainnya adalah Andre Taulany. Pada 2010, mantan voklis Stinky ini maju sebagai Wakil Wali Kota Tangerang Selatan bersama Arsid. Namun, dia kalah telak dari pasangan Airin Rachmi Diany dan Benyamin Devie. Andre kemudian kembali mejajal peruntungan di dunia politik. Pada 2015, dia kembali berlaga di Pilkada Kota Depok dan lagi-lagi gagal.

4. Ahmad Dhani

5 Artis yang Gagal di Pilkada, Nomor 3 Sampai 2 Kali Kalah

Foto/Ahmad Dhani

Artis yang gagal di pilkada berikutnya adalah Ahmad Dhani. Bersama Saduddin, Dhani yakin maju dalam pilkada Kabupaten Bekasi 2017. Pasangan ini pun menempati posisi kedua dan memperoleh suara sebesar 25,05 persen. Pentolan Dewa 19 itu gagal menjadi Wakil Bupati.



5. Aldi Taher


5 Artis yang Gagal di Pilkada, Nomor 3 Sampai 2 Kali Kalah

Foto/Instagram Aldi Taher

Artis yang gagal di pilkada terakhir adalah Aldi Taher. Bersama Rusli Baco Daeng Palabbi, Aldi mengikuti pemilihan kepala daerah Sulawesi Tengah 2020. Namun, mantan suami Dewi Perssik ini gagal menjadi Wakil Gubernur Sulawesi Tengah meski mengaku didukung empat partai politik sekaligus.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2069 seconds (0.1#10.140)