Tak Hanya Bangun Masjid di Uganda, Ivan Gunawan Juga Beri Imam Gaji: Niat karena Allah

Kamis, 02 Februari 2023 - 20:09 WIB
loading...
Tak Hanya Bangun Masjid di Uganda, Ivan Gunawan Juga Beri Imam Gaji: Niat karena Allah
Ivan Gunawan bersyukur masjid di Uganda yang dibangun atas biaya darinya telah rampung 100 persen dan sudah bisa digunakan jamaah. Foto/Instagram Ivan Gunawan
A A A
JAKARTA - Ivan Gunawan bersyukur masjid di Uganda yang dibangun atas biaya darinya telah rampung 100 persen dan sudah bisa digunakan jamaah. Tak selesai sampai di situ, Ivan juga masih akan menggelontorkan dana untuk mempercantik rumah ibadah tersebut dengan dekorasi, pagar, dan rerumputan.

Ivan enggan membeberkan jumlah uang yang telah digelontorkannya untuk membangun tempat ibadah bernama Masjid Indonesia by Ivan Gunawan itu. Yang jelas semua dilakukannya secara spontan dan lillahi ta'ala -yang berarti karena Allah- setelah melihat postingan salah seorang temannya yang tengah berada di Uganda.



"Biayanya lillahita'ala. Aku nggak pernah pikirin juga biayanya berapa. Kalau di saat perlu ada penambahan, tinggal kirim karena memang niat yang spontan ya," kata Ivan Gunawan, dikutip dari kanal YouTube Intens Investigasi, Kamis (2/2/2023).

Ivan juga bersyukur niatnya itu bisa diwujudkan berkat bantuan orang-orang yang amanah di Uganda sana. Sebab ia sendiri tidak pernah sekali pun berkunjung ke negara di Afrika Timur itu untuk melihat proses pembangunan masjid.

"Beda sama kalau kita (bangun masjid) di sini, mesti kita tengokin segala macam. Kalau di sana tuh yang utama adalah harus percaya sih, bahwa membangun sesuatu karena Allah dan dibantu orang yang amanah. Jadi ya sudah, lillahita'ala aja," beber Ivan.

Ivan berharap, amal ibadahnya ini bisa memberi keberkahan buat dia. Terlebih karena yang dibantu adalah orang-orang yang sama sekali tidak dikenalnya.



Ivan juga ingin sekali membuka lapangan pekerjaan lewat pembangunan masjid dengan dominasi warna putih tersebut. Iaberharap orang-orang beribadah di masjidnya agar semakin makmur, termasuk warga Indonesia yang ada di Uganda.

"Aku juga berharap kalau ada masyarakat Indonesia ke Uganda, silakan mampir ke sana. Jadi aku insya Allah bukan hanya membangung masjid. Tapi juga bisa makmur masjidnya karena aku mempekerjakan beberapa orang untuk merawat masjid itu. Walau kita jauh, tapi setidaknya bisa memberikan lapangan pekerjaan teman-teman di sana untuk memakmurkan masjid itu," papar Ivan Gunawan.

Sementara itu, Hamzah Yazid Attamimi, rekan yang membantu pembangunan masjid Ivan Gunawan di Uganda, lewat akun Instagramnya sempat membagikan video suasana peresmian Masjid Indonesia by Ivan Gunawan. Dari menggelar acara makan bersama, pemotongan sapi, hingga pemberian gaji kepada imam masjid.

"Kak Igun juga ngasih gaji untuk imamnya. Mantap paket lengkap. Atas nama Kak Ivan Gunawan masjid ini gue serahkan untuk warga Uganda," kata Hamzah Yazid Attamimi.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1794 seconds (0.1#10.140)