Gandeng Privy, Kemenparekraf Dukung Percepatan Vaksinasi Covid-19 Booster Kedua

Kamis, 02 Februari 2023 - 14:58 WIB
loading...
Gandeng Privy, Kemenparekraf Dukung Percepatan Vaksinasi Covid-19 Booster Kedua
Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan Kementerian Kesehatan dengan didukung Privy turut bergerak cepat menggelar vaksinasi Covid-19 booster kedua. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan Kementerian Kesehatan dengan didukung Privy turut bergerakcepat menggelar vaksinasi Covid-19 booster kedua.

Aksi ini dilakukan sebagai upaya percepatan vaksinasi sekaligus meningkatkan proteksi masyarakat Indonesia di atas 18 tahun dari virus Covid-19.

Menparekraf Sandiaga Uno mengatakan bahwa Kemenparekraf sangat mengapresiasi langkah semua pihak yang bergerak cepat dalam rangka mendukung program percepatan vaksinasi, khususnya di sektor parekraf.

Baca juga: Kanker Payudara Seperti Diidap Nunung Srimulat Bisa Dicegah dengan Konsumsi 4 Buah Ini

"Program vaksinasi ini merupakan salah satu strategi kita untuk dapat mempercepat tercapainya herd immunity bagi masyarakat Indonesia," kata Sandiaga Uno dalam keterangan tertulis di Jkarta, Kamis (2/2/2023).

Program GeBer (Gerak Bersama) melalui sentra vaksin booster kedua ini merupakan upaya Kemenparekraf dalam meningkatkan kepercayaan wisatawan, baik mancanegara maupun nusantara untuk berwisata di Indonesia. Sehingga nantinya dapat membuka luas lapangan pekerjaan bagi pelaku parekraf.

"Sentra vaksinasi ini merupakan sebuah kolabor-aksi nyata bersama untuk membantu mempercepat program pemerintah memberikan vaksinasi bagi masyarakat Indonesia, khususnya yang berkecimpung di bidang pariwisata dan ekonomi kreatif. Kemenparekraf terus bekerja untuk menyusun program vaksinasi ini bisa menyasar seluruh pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif seluruh Indonesia," tutur Sandiaga.

Kegiatan vaksinasi booster kedua ini juga didukung Enesis Group (Antis), Murnicare, dan Itoen. Kegiatan ini sendiri berlangsung di Gedung Sapta Pesona, Jakarta, pada 1-3 Februari 2023.

Peserta vaksin harus memiliki elektronik tiket vaksin keempat yang terdapat pada aplikasi PeduliLindungi. Apabila belum memiliki namun sudah melakukan vaksin booster pertama dengan rentang waktu 6 bulan, maka bisa ikut mendapatkan vaksinasi booster kedua.

Dalam kesempatan ini, CEO Privy.id, Marshall Pribadi menyampaikan bahwa pihaknya mendukung penuh sentra vaksin yang dilaksanakan Kemenparekraf sebagai bentuk kepedulian terhadap pelaku parekraf.

"Ke depannnya, Privy akan siap membantu pemerintah dalam percepatan digitalisasi industri pariwisata bersama dengan Kemenparekraf," ungkap Marshall Pribadi.

Baca juga: Tak Perlu Ragu, Ini 6 Alasan Kenapa Perlu Divaksin Covid-19 Booster Kedua

Sementara itu, jenis vaksin yang digunakan adalah vaksinasi booster kedua ini adalah Pfizer dan Zifivax, yang keduanya sudah mendapatkan Persetujuan Penggunaan Dalam Kondisi Darurat (EUA) dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1263 seconds (0.1#10.140)