Kanker Payudara Seperti Diidap Nunung Srimulat Bisa Dicegah dengan Konsumsi 4 Buah Ini

Kamis, 02 Februari 2023 - 13:44 WIB
loading...
Kanker Payudara Seperti Diidap Nunung Srimulat Bisa Dicegah dengan Konsumsi 4 Buah Ini
Kanker payudara seperti diidap Nunung Srimulat bisa dicegah dengan mengonsumsi buah. Sebab, kanker tak hanya dipicu oleh genetik, tapi jgaya hidup tidak sehat. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Kanker payudara seperti diidap Nunung Srimulat bisa dicegah dengan mengonsumsi buah . Sebab, kanker tak hanya dipicu oleh genetik, tapi juga gaya hidup yang tidak sehat.

Karena itu, para ahli menyarankan untuk menjalankan gaya hidup sehat guna mencegah kanker payudara. Salah satunya dengan menjaga asupan makanan seperti menjadikan buah ke dalam diet harian.

Dokter spesialis bedah konsultan onkologi Rumah Sakit Kanker Dharmais dr. Rian Fabian Sofyan, Sp.B(K)Onk menyarankan untuk mengonsumsi buah bebas radikal bebas dan kaya antioksidan. Kanduangan tersebut baik untuk kesehatan.

Radikal bebas diketahui dapat merusak sel dan DNA melalui oksidasi. Kerusakan dari bahan kimia ini bisa menyebabkan kanker dan masalah kesehatan serius lainnya.



"Saya sarankan pada pasien-pasien adalah pola hidup sehat, jadi kanker ini bukan hanya genetik. Juga dari luar ada masukan, ada hantaman dari luar. Apa itu keterkaitan dari makanan," kata dr Rian dalam acara Hari Kanker Sedunia bersama Kementerian Kesehatan, Kamis (2/2/2023).

"Kita harus kurangi makanan-makanan yang mengandung radikal bebas, khususnya bagi punya risiko kanker payudara ya. Selanjutnya tidak lupa melakukan olahraga karena itu juga penting," sambungnya.

Untuk menangkal radikal bebas, dibutuhkan antioksidan yang dibuat oleh tubuh atau juga bisa didapatkan dari dalam makanan nabati. Berikut buah-buahan yang bisa menangkal radikal bebas pencegah kanker payudara.

1. Stroberi

Kanker Payudara Seperti Diidap Nunung Srimulat Bisa Dicegah dengan Konsumsi 4 Buah Ini

Foto/Getty Images
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5024 seconds (0.1#10.140)