8 Penyebab Wanita Operasi Angkat Rahim Seperti Dialami Melaney Ricardo

Jum'at, 03 Februari 2023 - 07:51 WIB
loading...
8 Penyebab Wanita Operasi Angkat Rahim Seperti Dialami Melaney Ricardo
Melaney Ricardo mengumumkan baru saja menjalani operasi angkat rahim. Langkah ini diambil Melaney setelah mengidap adenomyosis yang nyeri saat menstruasi. Foto/Instagram Melaney Ricardo
A A A
JAKARTA - Melaney Ricardo mengumumkan baru saja menjalani operasi angkat rahim. Langkah ini diambil Melaney setelah divonis mengidap adenomyosis yang membuatnya merasakan nyeri hebat saat menstruasi.

Melalui kanal YouTube pribadinya, Melaney mengatakan bahwa penyakit ini membuat darah saat menstruasi keluar dalam jumlah yang banyak. Bahkan presenter itu menggambarkannya seperti sedang buang air kecil.

“Menstruasi aku itu sakitnya benar-benar yang sakit. Dulu aku belum melahirkan itu memang setiap mens selalu sakit, tapi akhir-akhir ini sakitnya benar-benar ekstra,” kata Melaney dikutip dari kanal YouTube pribadinya, Jumat (3/2/2023).

“Yang aku alami beberapa bulan ke belakang ini adalah gejala adenomyosis,” lanjutnya.



Melaney pun mengaku sudah menjalani sejumlah perawatan, namun hasilnya kurang maksimal. Sehingga istri Tyson Lynch itu memutuskan untuk operasi angkat rahim sebagai cara untuk mengobati penyakitnya itu.

Dilansir dari Health Line, operasi angkat rahim atau dikenal juga sebagai histerektomi merupakan operasi untuk mengangkat rahim. Terkadang, dokter juga akan mengangkat saluran tuba dan ovarium selama histerektomi.

Setelah histerektomi, Anda tidak akan mengalami menstruasi dan tidak akan bisa hamil. Ada banyak penyebab yang membuat dokter menyarankan operasi angkat rahim seperti yang dialami Melaney. Berikut ulasannya.

1. Fibroid Rahim

Fibroid rahim merupakan pertumbuhan non kanker yang terbentuk di dalam rahim. Mereka adalah salah satu alasan paling umum untuk operasi angkat rahim. Fibroid dapat menyebabkan pendarahan hebat, nyeri, atau perut kembung hingga mempengaruhi kesuburan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3434 seconds (0.1#10.140)