Ini Deretan Kuliner khas Nusantara yang Jadi Primadona di TRAVEX 2023

Jum'at, 03 Februari 2023 - 19:12 WIB
loading...
Ini Deretan Kuliner khas Nusantara yang Jadi Primadona di TRAVEX 2023
Para pengunjung dan wisatawan mancanegara sangat menggemari sejumlah kuliner khas Indonesia dalam ajang Travel Expo (TRAVEX) 2023. / Foto: Novie Fauziah
A A A
JAKARTA - Para pengunjung dan wisatawan mancanegara sangat menggemari sejumlah kuliner khas Indonesia dalam ajang Travel Expo (TRAVEX) 2023 di Jogja Expo Center (JEC), yang berlangsung selama 3-5 Februari 2023.

Sejumlah kuliner tersebut, di antaranya mi jawa, sate, soto, hingga es campur. Mereka tampak sangat menikmati hidangan- hidangan yang disajikan saat santap siang tersebut.

Terdapat empat jenis sate yang disuguhkan, yakni sate ayam dengan bumbu kacang, sate sapi menggunakan saus kecap cabai bawang, sate taichan menggunakan sambal khasnya, dan sate lilit khas Bali yang sangat nikmat dan beraroma.

Baca juga: Dukung Pelaku Ekraf, Angela Tanoesoedibjo Jajal Jamu Tradisional di TRAVEX 2023

Sedangkan untuk makanan lain, terdapat soto sulung khas Surabaya, mi jawa khas Yogyakarta. Selanjutnya, untuk dessert, terdapat es campur, yakni campuran antara cincay, agar-agar, kolang kaling dan juga rumput laut, yang disiram dengan air dan gula, serta es batu.

Menurut Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Angela Tanoesoedibjo, momentum ini guna menarik dan meningkatkan jumlah wisatawan mancanegara dan wisatawan nusantara. Dengan ini diharapkan nantinya target di 2023 bisa tercapai, dan Indonesia dapat lebih dikenal lagi di mata dunia.

"Ini menjadi momentum strategis bagi Indonesia untuk dapat menarik lebih banyak wisatawan mancanegara sehingga target 7,4 juta kunjungan di tahun 2023 bisa terpenuhi," ungkap Wakil Ketua Umum DPP Partai Perindo Bidang Ekonomi Digital dan Kreatif ini.

Ajang TRAVEX 2023 menghadirkan 157 sellers dan 136 buyers. Buyers berasal dari 29 negara di antaranya 9 negara ASEAN, 6 negara Asia, 9 negara Eropa, 5 Timur Tengah, 1 Amerika Utara, dan Australia.

Baca juga: TRAVEX 2023 Tawarkan Paket Wisata Menarik di ASEAN

Sejumlah program di TRAVEX pun menjadi agenda penting bagi industri pariwisata dan masyarakat selama ATF 2023. Di antaranya sesi B2B exhibitor dan seller yang terdiri dari ASEAN NTOs, ASEAN Tourism Industries, Travel and Tourism Hospitality Industries, hotels & accommodation industries, TA/TO, serta pelaku MICE.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1655 seconds (0.1#10.140)