7 Bumbu Dapur yang Ampuh Turunkan Kolesterol Tinggi

Sabtu, 04 Februari 2023 - 07:13 WIB
loading...
7 Bumbu Dapur yang Ampuh Turunkan Kolesterol Tinggi
Beberapa bumbu dapur bisa digunakan untuk menurunkan kolesterol tinggi secara ampuh. Bahan-bahan ini bisa Anda coba di rumah lantaran sering digunakan masak. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Beberapa bumbu dapur bisa digunakan untuk menurunkan kolesterol tinggi secara ampuh dan alami. Bahan-bahan ini bisa Anda coba di rumah lantaran sering digunakan untuk masak berbagai macam makanan.

Bumbu dapur merupakan sumber antioksidan terkonsentrasi yang bisa membantu tubuh menurunkan kadar kolesterol tinggi dalam tubuh. Terlalu banyak kolesterol dapat membuat Anda rentan terkena berbagai macam penyakit kronis.

“Kolesterol dapat menyebabkan penyakit jantung jika tidak diatasi sejak awal. Diperkaya dengan antioksidan, bumbu dapur membantu memperlambat peradangan dan kerusakan jaringan," kata Ahli Gizi Mehvish Khan.

Berikut daftar bumbu dapur yang bisa menurunkan kolesterol tinggi dilansir dari Hindustan Times, Sabtu (4/1/2023).



1. Kunyit

7 Bumbu Dapur yang Ampuh Turunkan Kolesterol Tinggi

Foto/Getty Images

Kunyit adalah bumbu dapur yang memiliki banyak manfaat kesehatan karena mengandung senyawa aktif yang dikenal sebagai kurkumin. Sifat antioksidan dan anti-inflamasi kunyit efektif dalam mengobati gangguan kesehatan seperti penyakit radang paru-paru kronis, pankreatitis, masalah usus, risiko jantung, dan lainnya. Kunyit membantu menurunkan kadar kolesterol termasuk kolesterol jahat.

2. Kayu Manis

7 Bumbu Dapur yang Ampuh Turunkan Kolesterol Tinggi

Foto/Getty Images
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2066 seconds (0.1#10.140)