5 Film Korea Romantis Paling Menyedihkan, Bikin Banjir Air Mata

Sabtu, 04 Februari 2023 - 09:20 WIB
loading...
5 Film Korea Romantis Paling Menyedihkan, Bikin Banjir Air Mata
Film Korea romantis paling menyedihkan akan membuat Anda banjir air mata. Kisah cinta yang dihadirkan di film ini memiliki jalan cerita yang tak diinginkan. Foto/Imdb
A A A
JAKARTA - Film Korea romantis paling menyedihkan akan membuat Anda banjir air mata. Sebab, kisah cinta yang dihadirkan di film ini memiliki jalan cerita atau akhir yang tak diinginkan.

Seperti halnya tentang pasangan yang berpisah karena maut atau takdir. Ada juga film Korea romantis yang menggambarkan perjuangan dalam sebuah hubungan yang tak mudah.

Sementara itu, sampai saat ini kisah romantis paling banyak diangkat ke dalam film Korea. Namun, tak melulu percintaan yang digarap para sineas Negeri Ginseng ini selalu manis dan menggemaskan.

Seperti lima film ini salah satunya. Berikut daftar film Korea romantis paling menyedihkan dilansir dari Imdb, Sabtu (4/2/2023).



1. The Classic (2023)

5 Film Korea Romantis Paling Menyedihkan, Bikin Banjir Air Mata

Foto/Imdb

Ji Hye dan Soo Kyoung berteman di universitas yang sama dan sama-sama suka Sang Min yang ada di klub drama mereka. Soo Kyoung, meminta Ji Hye untuk membantunya menulis surat cinta kepada Sang Min. Ji Hye mencurahkan perasaannya sendiri padanya di atas kertas, tapi sayangnya atas nama temannya.

Tersentuh oleh surat itu, Sang Min tertarik pada Soo Kyoung. Ji Hae, merasa tidak nyaman dan bahkan bersalah, mencoba menghindarinya. Namun secara kebetulan atau takdir, dia terus bertemu dengannya. Ji Hye telah tinggal sendirian dengan ibunya sejak kecil setelah ayahnya tiba-tiba meninggal.

Ibunya sedang dalam perjalanan ke luar negeri, dan untuk melepaskan kesendiriannya, dia mulai membersihkan loteng. Di sana Ji Hye menemukan sebuah kotak rahasia, di mana ibunya menyimpan memorabilia kisah cinta pertamanya beberapa dekade yang lalu.

2. A Moment To Remember (2004)

5 Film Korea Romantis Paling Menyedihkan, Bikin Banjir Air Mata

Foto/Imdb

Jika Anda adalah orang yang emosional, A Moment To Remember pasti akan membuat Anda berlinang air mata. Film ini dibintangi oleh Son Ye Jin sebagai Kim Su Jin, yang memiliki latar belakang kaya. Namun, dia jatuh cinta pada Cheol Su, seorang mandor kasar, yang diperankan oleh Jung Woo Sung.

Keduanya menikah, tetapi plot berubah ketika Su Jin didiagnosis menderita penyakit alzheimer. Awalnya terlihat tangguh dan kuat, namun Cheol Su tetap berada di sisi Su Jin saat kondisinya memburuk. Film ini pasti akan menyentuh hati Anda.



3. Christmas in August (1998)

5 Film Korea Romantis Paling Menyedihkan, Bikin Banjir Air Mata

Foto/Imdb

Jung Won menjalankan studio foto kecil yang lusuh. Suatu hari dia bertemu Darim yang bekerja di Divisi Kontrol Lalu Lintas kantor distrik setempat yang merupakan pelanggan tetap di studio fotonya. Karena sering bertemu, Jung Won memiliki perasaan kepada Darim.

Namun, Jung Won mengidap sebuah penyakit serius. Kondisinya pun terbilang parah dan kesehatannya berangsur-angsur memburuk. Dia kemudian dihadapkan pada tugas menyakitkan untuk mengucapkan selamat tinggal kepada keluarga, teman, ke studio dan Darim.

4. More Than Blue (2009)

5 Film Korea Romantis Paling Menyedihkan, Bikin Banjir Air Mata

Foto/Imdb

More Than Blue dibintangi oleh Kwon Sang Woo dan Lee Bo Young dan akan membuat Anda patah hati. Chul Kyu jatuh cinta dengan Cream, dan meskipun mencintainya, dia tidak memberitahunya terutama karena rahasia yang disembunyikan.

Kwon Sang Woo sangat menarik perhatian dalam film ini karena dia menunjukkan tindakan yang tak terhitung jumlahnya terhadap Cream yang menunjukkan arti sebenarnya dari cinta.



5. Always (2011)

5 Film Korea Romantis Paling Menyedihkan, Bikin Banjir Air Mata

Foto/Imdb

Dengan So Ji Sub dan Han Hyo Joo sebagai pemeran utama, Always juga dikenal sebagai Only You mungkin tampak seperti film romantis biasa dengan alur cerita seorang pria dengan masa lalu yang bermasalah dan seorang wanita yang rentan. Film ini terinspirasi dari film populer Charlie Chaplin City Lights (1931).

Di mana film menceritakan romansa antara mantan petinju Cheol Min dan telemarketer tunanetra. Keduanya membangkitkan chemistry manis sepanjang film sebagai sepasang kekasih yang akan melakukan apa saja untuk menjaga cinta mereka tetap hidup.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1785 seconds (0.1#10.140)