Usai Jalani Operasi, Melaney Ricardo Tidak Boleh Berhubungan Badan Selama 6 Minggu

Sabtu, 04 Februari 2023 - 18:06 WIB
loading...
Usai Jalani Operasi, Melaney Ricardo Tidak Boleh Berhubungan Badan Selama 6 Minggu
Melaney Ricardo membagikan kondisi terkininya, setelah menjalani operasi pengangkatan rahim pada 27 Januari 2023. / Foto: Instagram @melaney_ricardo
A A A
JAKARTA - Pembawa acara yang juga presenter radio Melaney Ricardo membagikan kondisi terkininya, setelah menjalani operasi pengangkatan rahim pada 27 Januari 2023.

Melaney Ricardo sangat bersyukur, karena operasi yang dijalaninya berlangsung lancar. Bahkan, dia sudah kembali ceria.

"Puji Tuhan operasi lancar, ini hari pertama aku akhirnya keluar dari rumah setelah operasi minggu lalu hari Jumat," ungkap Melaney Ricardo ketika dijumpai di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Sabtu (4/2/2023).

Baca juga: 8 Penyebab Wanita Operasi Angkat Rahim Seperti Dialami Melaney Ricardo

"Jadi hari ini pas seminggu lebih sehari. Seperti temen-temen lihat aku udah jalan lancar, udah ceria kembali, walaupun tadi angkat-angkat yang berat belum bisa," katanya lagi.

Selepas menjalani operasi, wanita 41 tahun ini pun mengungkapkan jika terdapat beberapa pantangan. Salah satunya dia tidak boleh melakukan hubungan suami istri selama 6 minggu.

"Berhubungan sudah pasti sampai 6 minggu enggak boleh, dan olahraga, gerakan-gerakan jangan yang terlalu tiba-tiba," tuturnya.

"Karena kan kalau tiduran aku kan ada empat lubang. Itu lubang yang di tengah deket pusar itu paling dalem, jadi kadang-kadang misalkan dari tiduran lumayan lama, pas kebangun masih sakit sama nyeri sedikit," katanya lagi.

Untuk saat ini, istri Tyson Lynch itu masih dalam proses pemulihan, dan memastikan mengatur pola makan sehat.

Sebelumnya, Melaney Ricardo harus menjalani operasi pengangkatan rahim, karena mengidap mengidap adenomiosis atau pertumbuhan jaringan yang tak normal di area rahim.

Baca juga: Melaney Ricardo Lakukan Operasi Pengangkatan Rahim, Apa Alasannya?

Hal tersebut membuat Melaney merasakan nyeri yang luar biasa saat menstruasi, apalagi jka volume darah menstruasinya berlebihan.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2169 seconds (10.101#12.26)