Zakk Wylde Merasa Terhormat Tempati Posisi Dimebag Darrell untuk Reuni Pantera

Sabtu, 04 Februari 2023 - 23:55 WIB
loading...
Zakk Wylde Merasa Terhormat Tempati Posisi Dimebag Darrell untuk Reuni Pantera
Gitaris Ozzy Osbourne, Zakk Wylde turut terlibat dalam proyek reuni band heavy metal legendaris Pantera. / Foto: Variety
A A A
TEXAS - Band heavy metal legendaris Pantera telah menggelar tur konser reuni sejak akhir tahun lalu. Gitaris Ozzy Osbourne, Zakk Wylde pun turut terlibat dalam proyek reuni Pantera tersebut.

Seperti diketahui, hanya dua dari empat personel Pantera yang saat ini tersisa. Kedua personel itu adalah Philip Anselmo (vokalis) dan Rex Brown (bassis). Sementara dua personel lainnya, yakni 'Dimebag' Darrell Abbott (gitaris) dan Vinnie Paul (drummer) telah tutup usia.

Ikut terlibat dalam reuni Pantera, Zakk Wylde pun merasa sangat terhormat. Meskipun begitu, dia mengakui jika antara dia dan Dimebag Darrell memiliki karakter yang berbeda.

Baca juga: Sempat Tertunda, Tur Konser Perpisahan Band Rock Kiss Bakal Berakhir Tahun Ini

"Saya merasa terhormat mendapat kesempatan untuk memberi penghormatan kepada sahabat. Ini adalah hal yang sangat istimewa yang terjadi saat ini," ungkap Zakk Wylde ketika diwawancarai Guitar World, baru-baru ini.

Dalam memainkan lagu-lagu Pantera, Zakk Wylde memiliki pendekatan tersendiri, terutama ketika memainkan lead gitar mendiang Dimebag Darrell

"Tidak dapat dihindari, saya akan terdengar seperti saya. Jika Dime bermain dengan Ozz dan melakukan pekerjaan saya, itu akan terdengar seperti Dime bermain solo untuk No More Tears atau Mama, I'm Coming Home," kata Zakk Wylde.

"Itu akan menjadi vibrato Dime, nada Dime. Itu akan terdengar seperti dia memainkan peralatan saya. Bahkan jika dia melakukannya nada demi nada, itu akan terdengar seperti dia karena itu adalah sound dia," lanjut gitaris 56 tahun itu.

"Jadi ya, kami bersenang-senang memainkan lagu-lagu ini," katanya lagi.

Zakk Wylde juga mengutarakan bahwa dirinya sangat menikmati seluruh lagu Pantera, sebagaimana dia menikmati lagu-lagu Ozzy Osbourne .

"Saya tidak bisa mengatakan saya memiliki lagu favorit atau solo (gitar). Sama seperti ketika saya bermain dengan Ozz, saya menikmati semuanya. Saya menyukai semuanya dan apapun itu, dari nada pertama yang kami mainkan hingga nada terakhir yang kami mainkan. Semuanya mengagumkan," ucapnya.

Baca juga: Berjalan Meriah, Suci, Eby dan Restu Sukses Membuat Livekustik Semakin Seru

Sementara itu, selain Zakk Wylde, terdapat juga musisi lain yang ikut terlibat dalam reuni Pantera ini, yakni drummer band Anthrax, Charlie Benante. Sehingga formasi lengkapnya adalah Philip Anselmo, Rex Brown, Zakk Wylde, dan Charlie Benante.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1344 seconds (0.1#10.140)