Treatment Coach Rheo Bantu Aliando Syarief Kembali Temukan Ketenangan

Jum'at, 03 Februari 2023 - 16:04 WIB
loading...
Treatment Coach Rheo Bantu Aliando Syarief Kembali Temukan Ketenangan
Dalam upaya mengatasi masalah mental yang dideritanya, Aliando Syarief pun menemui pakar trauma coach Rheo. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Aktor Aliando Syarief sempat vakum dari dunia hiburan, karena mengidap penyakit mental tingkat ekstrem Obsessive Compulsive Disorder (OCD). Guna mengatasinya, pria 26 tahun itu pun mencari solusi.

Dalam upaya mengatasi masalahnya itu, Aliando pun bertemu dengan coach Rheo. Aliando merasakan jika menemukan ketenangan saat mengikuti sesi dari coach Rheo.

"Iya sih, rasanya sudah lama aku tidak merasakan perasaan ketenangan jiwa seperti ini," kata pemilik nama lengkap Muhammad Ali Syarief, seperti diceritakan kepada mind technology expert atau pakar teknologi pikiran, Coach Rheo di Jakarta, belum lama ini.

Baca juga: Ini Wajah Hater yang Mengancam Rizky Billar, Akui Menyesal

"Seperti merasakan suhu dinginnya sebuah energi yang berbenturan dengan sebuah gelombang," lanjut Aliando menggambarkan ketenangan jiwa yang dirasakan.

Dalam kesempatan ini, Coach Rheo menyebutkan jika permasalahan seperti yang dialami Aliando ini bisa diselesaikan dalam waktu yang relatif singkat. "Jadi, soal atau masalah kayak begini banyak yang tuntas dalam satu pertemuan saja," ujarnya.

Dalam menangani pasien, termasuk Aliando, Rheo selalu menggunakan sistem D.O.A TRTO (Divine Oracular Assistance – Tension Releasing Technique Online) yang dia temukan. Sistem ini merupakan konsep seni terapi melepas beban emosi bagi orang yang mengalami PTSD (Post Traumatic Stress Disosrder) atau gangguan stress pasca trauma.

"D.O.A TRTO sangat efektif atasi trauma, phobia, luka batin yang mayoritas bisa dinetralkan secara utuh dalam 1-3 pertemuan saja. D.O.A TRTO berbeda dengan sistem yang pernah ada. Tanpa perlu dihipnotis dan sepenuhnya dalam keadaan sadar," jelasnya.

Menurutnya, teknik yang digunakannya ini berawal dari pengalaman pribadi selama 12 tahun. Coach Rheo dihantui beragam ketakutan, kecemasan, overthinking dan paranoid. "Hal ini membuat kehidupan saya benar-benar merasa seperti jungkir balik," akunya.

Coach Rheo berharap sistem D.O.A TRTO dapat lebih banyak lagi membantu orang. Beruntung juga bisa digunakan membantu meringankan beban yang dialami Aliando Syarief.

Selepas membantu Aliando Syarief, Coach Rheo mengaku tidak tahu akan membawa ke mana perjalanannya. Apakah ini dapat membantu Aliando mencari ketenangan, atau memang perlu langkah lanjutan.

Baca juga: Suti Karno Pakai Kaki Palsu usai Diamputasi karena Diabetes, Kini Bisa Berdiri

Menurut Coach Rheo, salah satu core emotion Aliando terkait kemarahan terhadap seseorang diakuinya hilang, dan memberi ketenangan yang sungguh berbeda dari yang dialami sebelumnya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1084 seconds (0.1#10.140)