5 Makanan dan Minuman yang Ampuh Atasi Dehidrasi, Nomor Terakhir Mengandung Banyak Elektrolit

Minggu, 05 Februari 2023 - 19:35 WIB
loading...
5 Makanan dan Minuman yang Ampuh Atasi Dehidrasi, Nomor Terakhir Mengandung Banyak Elektrolit
Buah semangka merupakan salah satu cara paling ampuh mengatasi dehidrasi. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Dehidrasi diakibatkan oleh kehilangan lebih banyak cairan daripada yang Anda konsumsi. Banyak hal yang dapat menyebabkan Anda mengalami dehidrasi seperti cuaca panas, obat-obatan, gangguan pencernaan, dan kelelahan.

Anda mungkin merasa pingsan, pusing, haus, lelah, atau mulut kering atau kesulitan untuk fokus.

Sebagaimana dilansir Healthline, Minggu (5/2/2023) selain air putih sebagai cara paling ampuh untuk mengatasi dehidrasi, Anda juga bisa punya opsi lain untuk mengatasi hidrasi dari beberapa buah berikut ini.

1. Air kelapa

Saat Anda mengalami dehidrasi, tubuh Anda membutuhkan lebih dari sekadar cairan untuk mendapatkan kembali keseimbangannya. Dalam kebanyakan kasus, Anda juga harus mengganti elektrolit yang hilang dalam cairan tubuh, seperti keringat dan urin.



Elektrolit adalah mineral yang dibutuhkan tubuh Anda untuk fungsi-fungsi penting, seperti keseimbangan cairan yang tepat dan menjaga detak jantung Anda dalam ritme yang teratur.

Air kelapa sangat bagus untuk diminum saat Anda mengalami dehidrasi, karena menyediakan air yang sangat dibutuhkan dan memasok elektrolit dan beberapa karbohidrat.

Ini sangat penting jika Anda mengalami dehidrasi dan tidak dapat menahan banyak hal lain. Ini juga dapat membantu mencegah kram otot.

2. Semangka, melon, dan jenis melon lainnya
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1882 seconds (0.1#10.140)