Raih Best Rap Album Grammy Awards 2023, Kendrick Lamar Kalahkan DJ Khaled

Senin, 06 Februari 2023 - 12:41 WIB
loading...
Raih Best Rap Album Grammy Awards 2023, Kendrick Lamar Kalahkan DJ Khaled
Kendrick Lamar meraih Best Rap Album di Grammy Awards 2023. Kemenangannya kali ini, Lamar berhasil mengalahkan sejumlah musisi hebat lainnya, seperti DJ Khaled. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Kendrick Lamar meraih Best Rap Album di Grammy Awards 2023 . Pada kemenangannya kali ini, Lamar berhasil mengalahkan sejumlah musisi hebat lainnya, seperti DJ Khaled.

Selain itu, Lamar juga bersaing ketat dengan Futur, Jack Harlow dan Pusha T dalam ketegori ini. Pencapaian ini menjadi nominasi dan kemenangan ketiganya di Grammy Awards dalam ketegori tersebut.

Dilansir dari LA Times, Senin (6/2/2023) Lamar sebelumnya berhasil memenangkan kategori yang sama lewat To Pimp a Butterfly dan DAMN pada 2016 dan 2018.

“Terima kasih kepada keluarga saya karena memberi saya keberanian untuk berbagi kerentanan saya,” kata Lamar dalam pidatonya.



Untuk lagu-lagu di album Mr. Moral & the Big Steppers, Lamar mencoba memilah serangkaian trauma pribadi dan keluarga. Mulai dari pelecehan seksual, identitas transgender hingga mekanis penanganan yang tidak sehat.

Kala itu, Lamar menunjuk guru spiritual Jerman Eckhart Tolle untuk menjadi guru pribadinya di album tersebut. Di mana melalui karyanya itu, Lamar berusaha melepaskan diri dari tubuh yang sakit, di antara pelajaran hidup lainnya.

"Saya sangat terkesan olehnya, kami berteman dengan sangat baik. Saya menemukan dia bersuara lembut, dan lebih introvert daripada ekstrovert. Kami berbicara, dan saat kami berbicara, saya tidak dapat mendeteksi adanya ego dalam dirinya," ujar Tolle.

Dipandu oleh Trevor Noah, Grammy Awards 2023 sukses digelar di Crypto.com Arena, Los Angeles, Amerika pada Minggu (5/2/2023) waktu setempat atau Senin (6/2/2023) waktu Indonesia.

(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1960 seconds (0.1#10.140)