Nunung Srimulat Jalani Biopsi, Hasilnya Positif Kanker Payudara Stadium Satu

Senin, 06 Februari 2023 - 16:07 WIB
loading...
Nunung Srimulat Jalani Biopsi, Hasilnya Positif Kanker Payudara Stadium Satu
Nunung Srimulat baru saja menjalani biopsi. Dari hasil pemeriksaan tersebut, diketahui bahwa komedian itu positif mengidap kanker payudara stadium satu. Foto/Instagram Nunung Srimulat
A A A
JAKARTA - Nunung Srimulat baru saja menjalani biopsi. Dari hasil pemeriksaan tersebut, diketahui bahwa komedian itu positif mengidap kanker payudara stadium satu.

Menurut dokter, kanker yang diidap Nunung bisa dibilang ganas. Namun, dia bersyukur bahwa penyakit yang diidapnya ini masih dalam fase ringan.

"Hasil biopsinya memang benar-benar kanker. Bisa dibilang ganas ya tapi Alhamdulillahnya lagi, stadiumnya masih stadium ringan (stadium satu)," kata Nunung dikutip dari kanal YouTube Cumicumi, Senin (6/2/2023).

Setelah menjalani biopsi, Nunung masih harus melakukan pemeriksaan pet scan. Hal ini bertujuan untuk melihat penyebaran kanker payudara di tubuh komedian 59 tahun tersebut.





Setelah itu, dia dijadwalkan akan menjalani operasi. Nunung pun memperkirakan akan operasi pengangkatan sel kanker pada minggu depan.

"Memang harus diangkat, memang harus dioperasi. Nunggu satu kali lagi pemeriksaan pet scan. Pet scan itu untuk mengetahui sudah sampai kemana, ya mudah-mudahan belum sampai kemana-mana," jelas Nunung.

"Dan langsung tindakan operasi. Mungkin minggu depan jalani operasi," lanjutnya.

Meski mengaku memikirkan kondisi kesehatannya saat ini, namun Nunung mencoba untuk menikmati seluruh prosesnya. Dia pun yakin akan diberikan kesehatan oleh Allah.



"Kemarin tuh nggak ngapa-ngapain, sebelum tau. Tapi setelah habis dibiopsi itu memang kayak orang kena encok, sakit banget terus di kelenjar getah beningnya itu sakit banget," ujar Nunung.

"Tapi ya dinikmati aja kan mau diobati. Saya percaya bahwa Allah akan memberikan semuanya yang terbaik buat saya dan saya yakin akan diberikan kesehatan," tandasnya.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2800 seconds (0.1#10.140)