Persiapkan Hal Ini sebelum Putuskan Ganti Karier

Senin, 06 Februari 2023 - 23:05 WIB
loading...
Persiapkan Hal Ini sebelum Putuskan Ganti Karier
Foto Model & Partnership Edutech Farah Shara Anisa dalam Podcast Aksi Nyata di kanal YouTube Parta Perindo bertajuk Fenomena Career Switch, Pilihan atau Kesempatan?, Senin (6/2/2023). Foto/YouTube Partai Perindo
A A A
JAKARTA - Fenomena career switch atau berganti karier tengah melanda sebagian pekerja sejak pandemi. Career switch merupakan aksi seseorang mengejar posisi pekerjaan yang tidak berhubungan dengan lingkup karier posisi saat ini.

Career switch tidak hanya berpindah perusahaan, tapi bisa juga berpindah ke divisi lain di perusahaan yang sama. Penyebabnya beragam, mulai kepuasaan saat bekerja, gaji tidak sesuai, fleksibilitas saat bekerja, dan masih banyak lagi.

Foto Model & Partnership Edutech Farah Shara Anisa mengatakan, ada banyak hal yang harus dipersiapkan ketika ingin career switch. Seperti profesionalitas, sopan santun, attitude, dan hal-hal yang berhubungan dengan soft skill.

“Kamu juga harus coba cari tahu tujuan masuk ke dunia baru, harus cari tahu dulu pekerjaan yang diambil, harus ada persiapan,” ujar Farah dalam Podcast Aksi Nyata di kanal YouTube Partai Perindo bertajuk Fenomena Career Switch, Pilihan atau Kesempatan?, Senin (6/2/2023).

Hal yang tak kalah penting adalah pelajari hal-hal yang berhubungan dengan dunia baru yang akan digeluti. Jangan sampai menyesal karena tidak memiliki bekal apa pun ketika terjun ke suatu pekerjaan.

“Sekarang banyak channel belajar, bisa riset dari sana. Banyak kelas online, webinar gratis juga banyak,” pungkasnya.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1572 seconds (0.1#10.140)