Kunto Aji Kisahkan Hidupnya Pernah Berada di Titik Terendah: Duit Habis Buat Berobat

Selasa, 07 Februari 2023 - 07:10 WIB
loading...
Kunto Aji Kisahkan Hidupnya Pernah Berada di Titik Terendah: Duit Habis Buat Berobat
Penyanyi Kunto Aji Wibisono mengungkap kisah perjalanan hidupnya, terutama saat berada di titik terendah. Bahkan, saat itu ia sempat kehabisan uang untuk menjalani pengobatan penyakit yang dideritanya. Foto/Instagram
A A A
JAKARTA - Penyanyi Kunto Aji Wibisono mengungkap kisah perjalanan hidupnya, terutama saat berada di titik terendah. Bahkan, saat itu ia sempat kehabisan uang untuk menjalani pengobatan penyakit yang dideritanya.

Sebagaimana diketahui, Kunto Aji merupakan penyanyi jebolan ajang pencarian bakat Indonesian Idol 2008 yang sukses melahirkan sejumlah lagu hits hingga membuat popularitasnya kian meroket.

Belum lagi ciri khas lagu-lagu Kunto Aji yang anti-mainstream bernuansa sendu, sukses 'menyihir' para penonton hingga larut dalam nuansa pilu dan kesedihan yang menyentuh hati.

Salah satu single yang sukses melambungkan nama Kunto Aji, yakni 'Terlalu Lama Sendiri'. Dari single itulah kemudian Kunto Aji melahirkan sejumlah hits lainnya dan merilis sebuah album.



Namun, dibalik sebelum Kunto Aji terkenal dan menjadi salah satu musisi yang cukup populer saat ini, terdapat kisah yang cukup memilukan. Bahkan, menurut Kunto Aji, itu merupakan titik terendah dalam hidupnya.

Singkat cerita, setelah sukses menjadi salah satu finalis Indonesia Idol di tahun 2008, Kunto Aji pun terus berkarier di jagat hiburan Tanah air. Berbagai upaya dia lakoni untuk mengejar mimpinya memiliki album.

"Saat itu selepas dari ajang pencarian bakat Indonesian Idol di 2008, gue lakuin apapun, semua gue cobain, sempat main film juga untuk ngumpulin duit buat ditabung, buat ngeluarin album pas 2013," tutur Kunto Aji seperti yang dikutip dari Channel YouTube Vindes.

Setelah itu, dalam perjalanannya berkarir dari Jogja ke Jakarta, banyak yang Kunto Aji Lewati. Bahkan, dirinya sampai 'mengenal' dunia kesehatan mental ketika proses pendewasaanya di Jakarta.

"Pada proses pendewasaan gue ke Jakarta karena adanya masalah itu, dan melewati itu, banyak yang gue lewatin, sampai akhirnya gua kenal dunia kesehatan mental, sempet sebegitunya," tuturnya.

Seiring berjalannya waktu, saat 2013, penyanyi bernama asli Kunto Aji Wibisono tersebut mengaku mendapat cobaan yang begitu besar, dan rencana untuk pembuatan albumnya pun sirna.

Hal tersebut karena uang yang ditabung selama ini, habis untuk biaya pengobatan penyakitnya kala itu. Hingga akhir penyanyi kelahiran 4 Januari 1987 mengaku berada di titik terendahnya.

"Pas tahun 2013 itu terus gue sakit penyumbatan batu empedu, duit gue habis buat berobat, terus gue di rumah sakit berbulan-bulan, sampai kayak yang mikir kalau mau 'ambil,ambil aja' gua udah gapunya apa-apa, waktu itu asuransi tidak mengcover semua, duit gua abis disitu itu titik terendah," jelas Kunto Aji.

Setelah sempat berada di titik terendah karena uang untuk menggarap album habis terpakai biaya pengobatan. Kunto Aji berusaha tetap tegar dan tidak mengharapkan apapun.

Dengan sisa uang yang masih ada, akhirnya Kunto Aji meluncurkan satu buah lagu yakni 'Terlalu Lama Sendiri'. Siapa sangka, lagu tersebut pun sontak meledak di industri musik Tanah Air dan membuat nama Kunto Aji Kian populer.

Penyanyi yang mengenyam pendidikan di Akademi Akuntansi YKPN Yogyakarta tersebut pun merasa seperti telah dijatuhkan kemudian diangkat setinggi-tingginya.

"Gue kayak yang abis dibanting ke bawah terus diangkat setinggi-tingginya, bangkitnya gue sih karena 'nothing to lose' aja, gue enggak ngarepin apa-apa, terus wah duit gue akhirnya cuma cukup satu lagu 'terlalu lama sendiri' pada saat itu, terus deng, tiba-tiba lagu itu meledak, dari situ gua rekaman lagu lagi dan album, enggak nyangka gue," tandasnya.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2046 seconds (0.1#10.140)