Viral! Influencer Ini Sukses Jadi Pria Pertama yang Ditato oleh Monyet

Selasa, 07 Februari 2023 - 07:45 WIB
loading...
Viral! Influencer Ini Sukses Jadi Pria Pertama yang Ditato oleh Monyet
Seniman sekaligus influencer asal Venezuela, Funky Matas baru-baru ini menghebohkan jagat maya dengan membiarkan dirinya ditato secara permanen oleh seekor monyet kecil. Foto/Oddity Central
A A A
JAKARTA - Seniman sekaligus influencer asal Venezuela, Funky Matas baru-baru ini menghebohkan jagat maya dengan membiarkan dirinya ditato secara permanen oleh seekor monyet kecil.

Funky Matas memang sudah tidak asing lagi dengan dunia tato. Bahkan, dia sempat memegang Guinness World Record untuk tato tanda tangan terbanyak di punggungnya.

Funky Matas hingga saat ini telah memiliki lebih dari 220 tato. Namun yang menjadi perbincangan publik belakangan ini adalah proses pembuatan tato terbarunya yang bisa dibilang sebagai sebuah aksi yang tidak biasa, bahkan untuk dirinya sendiri.

Sang influencer membuat banyak netizen kagum lantaran berhasil melatih seekor monyet kecil untuk memegang alat tato, kemudian membiarkan dirinya ditato oleh hewan tersebut. Rupanya upaya tersebut merupakan sebuah eksperimen pertama dari Matas dengan tujuan membuat logo proyek NFT.



"Tujuan pembuatan tato ini adalah untuk membuat logo proyek NFT yang saya mulai dengan rekan saya Andy Williams, The F8 Club, dan sementara tato itu sendiri bukan yang terbaik dalam hal kualitas," tulis Funky Matas di media sosialnya, seperti yang dikutip dari Gadgetsnow.

"Tapi tersebut merupakan tampilan yang menarik dari kemampuan hewan yang sangat cerdas," tambahnya.

Seperti yang terlihat, eksperimen yang tidak biasa tersebut menjadi viral di internet, setelah video proses penintaan diunggah di media sosial. Unggahan itu pun lantas memicu perdebatan sengit antar netizen.

Sejumlah orang memuji Funky Matas karena mendorong batas tato tanpa menunjukkan pada dunia tentang kecerdasan monyet, sebagian lainnya justru menuduhnya menggunakan hewan hanya untuk mencari perhatian.

Meski influencer tersebut sebetulnya tidak mendapat banyak perhatian untuk aksi terbarunya, tapi dia mengatakan kepada wartawan, bahwa semua prosedur keselamatan dilakukan untuk proses tato tersebut.

Adapun prosedur yang dijalani yakni, menjamin keselamatan monyet dan semua yang terlibat dalam proses tato tersebut, termasuk langkah-langkah sanitasi.

Mengenai ide tersebut, berawal dari Funky Matas yang baru saja bepergian ke Meksiko, dan menemukan seorang pria dengan beberapa monyet peliharaan.

Kemudian, seorang pemilik toko tato yang cukup 'gila' mencoba membiarkan hewan tersebut mentato. Setelah satu jam berlatih dengan dua pelatih monyet, kemudian monyet kecil itu pun mendadak jadi seorang seniman tato.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1161 seconds (0.1#10.140)