alexametrics

Prank Taaruf Prilly Latuconsina-Reza Rahadian Viral, Pengamat: Cara Promo dari 100 Tahun Lalu

loading...
Prank Taaruf Prilly Latuconsina-Reza Rahadian Viral, Pengamat: Cara Promo dari 100 Tahun Lalu
Foto yang diunggah Prilly Latuconsina di laman Instagramnya kemarin. Foto/IG @@prillylatuconsina96
A+ A-
JAKARTA - Unggahan aktris Prilly Latuconsina di feed Instagramnya yang mengisyaratkan seolah sudah bertunangan dengan aktor Reza Rahadian sukses membetot perhatian warganet. Apalagi ditambah komentar sejumlah pesohor yang membuat informasi pertunangan itu seperti benar adanya, padahal cuma prank.

Unggahan Prilly itu, menurut Pengamat Film Yan Wijaya, sebenarnya merupakan bagian dari cerita film yang akan dibintangi oleh dua pelakon tersebut. Cara Prilly berpromosi seolah dia bertunangan dengan Reza, adalah salah satu metode jitu untuk mempopulerkan "calon" filmnya. Dalam miniseri bergenre komedi romantis yang diangkat dari novel Wattpad #MyLecturer, MyHusband produksi MD Pictures dan disutradarai Monty Tiwa itu, Reza akan berperan sebagai dosen muda yang menikahi mahasiswinya, yang diperankan oleh Prilly.

Menurut Yan, cara-cara promosi seperti yang dilakukan Prilly sebenarnya sudah dilakukan sejak 100 tahun lalu. Apalagi saat ini media sosial begitu marak digunakan, sehingga bisa menjadi media efektif untuk berpromosi. (Baca Juga: 8 Drama Korea Ini Menyajikan Kisah Cinta yang Unik)

"Buat saya itu hal yang biasa terjadi sejak ada film. Sudah dilakukan dari 100 tahun lalu. Ini media promosi yang efektif untuk mendongkrak jumlah penonton, namun masyarakat yang pandai dan bisa "membaca", tahu itu cuma promo iklan," kata Yan kepada SINDOnews, Rabu (15/7).



Pendapat yang nyaris serupa disampaikan Pengamat Film Shandy Gasella. Di era digital seperti sekarang, wadah promo yang paling diandalkan memang media sosial. Maka itu, Shandy menganggap wajar apa yang dilakukan Prilly.

"Menurut saya sah-sah saja strategi promosi demikian. Memang eranya begitu, agar viral lantas dibicarakan," kata Shandy kepada SINDOnews.



"Saya pun sempat terkaget ketika melihat postingan Prilly. "Apa iya?" Pikir saya. Tapi, yang saya apresiasi adalah, cepat juga kemudian Prilly atau tim publikasi serialnya mengklarifikasi bahwa itu hanya prank, dan segera mengumumkan judul proyek yang dia perankan bersama Reza Rahadian," sambung Shandy.

Shandy tak menampik strategi promo Prilly sukses besar. Buktinya, semua orang sekarang membicarakannya. "Di situasi sekarang, apalagi press conference lagi sepi, semua serbaonline, jadi ini strategi yang jitu. Yang paling penting dari sebuah usaha promosi kan bagaimana awareness-nya terbentuk. Bagaimana agar dibicarakan orang," papar Shandy.
halaman ke-1 dari 2
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak