Prank Taaruf Prilly Latuconsina-Reza Rahadian Viral, Pengamat: Cara Promo dari 100 Tahun Lalu

Rabu, 15 Juli 2020 - 13:00 WIB
loading...
Prank Taaruf Prilly Latuconsina-Reza Rahadian Viral, Pengamat: Cara Promo dari 100 Tahun Lalu
Foto yang diunggah Prilly Latuconsina di laman Instagramnya kemarin. Foto/IG @@prillylatuconsina96
A A A
JAKARTA - Unggahan aktris Prilly Latuconsina di feed Instagramnya yang mengisyaratkan seolah sudah bertunangan dengan aktor Reza Rahadian sukses membetot perhatian warganet. Apalagi ditambah komentar sejumlah pesohor yang membuat informasi pertunangan itu seperti benar adanya, padahal cuma prank.

Unggahan Prilly itu, menurut Pengamat Film Yan Wijaya, sebenarnya merupakan bagian dari cerita film yang akan dibintangi oleh dua pelakon tersebut. Cara Prilly berpromosi seolah dia bertunangan dengan Reza, adalah salah satu metode jitu untuk mempopulerkan "calon" filmnya. Dalam miniseri bergenre komedi romantis yang diangkat dari novel Wattpad #MyLecturer, MyHusband produksi MD Pictures dan disutradarai Monty Tiwa itu, Reza akan berperan sebagai dosen muda yang menikahi mahasiswinya, yang diperankan oleh Prilly.

Menurut Yan, cara-cara promosi seperti yang dilakukan Prilly sebenarnya sudah dilakukan sejak 100 tahun lalu. Apalagi saat ini media sosial begitu marak digunakan, sehingga bisa menjadi media efektif untuk berpromosi. ( )

"Buat saya itu hal yang biasa terjadi sejak ada film . Sudah dilakukan dari 100 tahun lalu. Ini media promosi yang efektif untuk mendongkrak jumlah penonton, namun masyarakat yang pandai dan bisa "membaca", tahu itu cuma promo iklan," kata Yan kepada SINDOnews, Rabu (15/7).

Pendapat yang nyaris serupa disampaikan Pengamat Film Shandy Gasella. Di era digital seperti sekarang, wadah promo yang paling diandalkan memang media sosial. Maka itu, Shandy menganggap wajar apa yang dilakukan Prilly.

"Menurut saya sah-sah saja strategi promosi demikian. Memang eranya begitu, agar viral lantas dibicarakan," kata Shandy kepada SINDOnews.

"Saya pun sempat terkaget ketika melihat postingan Prilly. "Apa iya?" Pikir saya. Tapi, yang saya apresiasi adalah, cepat juga kemudian Prilly atau tim publikasi serialnya mengklarifikasi bahwa itu hanya prank, dan segera mengumumkan judul proyek yang dia perankan bersama Reza Rahadian," sambung Shandy.

Shandy tak menampik strategi promo Prilly sukses besar. Buktinya, semua orang sekarang membicarakannya. "Di situasi sekarang, apalagi press conference lagi sepi, semua serbaonline, jadi ini strategi yang jitu. Yang paling penting dari sebuah usaha promosi kan bagaimana awareness-nya terbentuk. Bagaimana agar dibicarakan orang," papar Shandy.

"Kalau dulu seringnya pakai promosi lebay, sensasional, gila-gilaan, biasanya ngeprank bikin antaraktor ribut. Sekarang (yang seperti itu) sudah nggak musim kali ya," tambahnya.

Sebelumnya, di media sosial Instagram Prilly Latuconsina mengunggah foto dan informasi bahwa dia bersama Reza Rahadian sedang menjalani taaruf. Dalam foto tersebut Prilly tampak mengenakan kebaya, sedangkan Reza mengenakan jas dan peci. Keduanya juga berpose memamerkan cincin di jari manis kanan masing-masing sambil tersenyum ke arah kamera.

"Tidak pernah menyangka sebelumnya akan secepat ini, tidak pernah menyangka juga dialah yang akan mengucap janji dan memasangkan cincin di jari manisku. Semua sangat tiba-tiba. Jodoh memang rahasia Tuhan. Bismillah #Taaruf," tulis Prilly pada kolom caption fotonya.

Netizen lantas memberikan respon yang beragam. Tak terkecuali para artis yang berbondong-bondong mengomentari unggahan ini. ( )

Namun belakangan, fakta dari foto tersebut diungkapkan oleh produser Manoj Punjabi dari rumah produksi MD Entertainment. Manoj mengunggah foto dirinya bersama Prilly dan Reza. Dalam keterangan fotonya, Manoj menuliskan bahwa Prilly dan Reza terlibat dalam satu proyek film.

"Kalau @prillylatuconsina96 & @officialpilarez dalam satu project, kira-kira ceritanya seperti apa, ya? Ada yang bisa tebak? Tunggu project terbaru kami yang disutradarai @montytiwa, COMING SOON! And of course we did a rapid test before we took the photo!," tulis Manoj.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3083 seconds (0.1#10.140)