Rayakan 50 Tahun Album Burn Deep Purple, Glenn Hughes Akan Gelar Konser Solo

Rabu, 08 Februari 2023 - 16:42 WIB
loading...
Rayakan 50 Tahun Album Burn Deep Purple, Glenn Hughes Akan Gelar Konser Solo
Glenn Hughes, mantan basis dan vokalis band rock legendaris Deep Purple, akan membawakan lagu-lagu dari gurp musik yang pernah diperkuatnya tersebut. / Foto: Instagram @glennhughesonline
A A A
LONDON - Musisi Glenn Hughes akan menggelar konser solo perdananya di 2013. Dia akan memulai perjalanannya dengan menyinggahi Portugal dan Spanyol sepanjang bulan Mei mendatang.

Mantan pembetot bas dan vokalis band rock legendaris Deep Purple itu akan membawakan lagu-lagu dari band yang pernah diperkuatnya tersebut, terutama hits-hits dari album Burn.

Bukan tanpa alasan musisi 71 tahun itu membawakan lagu-lagu dari album tersebut. Ya, Glenn ingin merayakan setengah abad album Burn.

Baca juga: Megadeth Bakal Gelar Konser Eksklusif secara Live Streaming di Akhir Bulan Ini

Glenn diketahui bergabung dengan Deep Purple saat akan menggarap album Burn pada November 1973. Burn sendiri menjadi album studio kedelapan band rock asal London tersebut.

Mengusung tema Glenn Hughes Performs Classic Deep Purple Live - Celebrating The 50th Anniversary Of The Album Burn, Glenn Hughes dijadwalkan menyambangi 6 kota di Portugal dan Spanyol.

Kota-kota yang dikunjungi dalam tur ini antara lain Estoril pada 10 Mei dan Porto (11 Mei) di Portugal. Kemudian, lanjut ke Vigo (13 Mei), Aviles (14 Mei), Madrid (16 Mei), dan Barcelona (17 Mei) untuk di Spanyol.

Tidak sendiri, Glenn akan membawa sejumlah band untuk mengiringinya, yakni Søren Andersen (gitar), Ash Sheehan (drum), dan Bob Fridzema (kibor).

Dalam kesempatan ini, Glenn pun membagikan pengalamannya menggarap album Burn bersama Deep Purple. Dia benar-benar mengingat seluruh prosesnya meski momen itu terjadi 50 tahun yang lalu.

"50 tahun yang lalu, pada musim panas 1973, album Burn Deep Purple ditulis di kastil Clearwell di The Forrest of Dean, Gloucestershire. Itu direkam pada Oktober 1973 di Montreux, Swiss," ungkap Glenn Hughes dalam laman resminya glennhughes.com, dikutip SINDOnews Rabu (8/2/2023).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2657 seconds (0.1#10.140)