Yang Dong Geun Berikan Bantuan Rp120 Juta untuk Korban Gempa Turki

Rabu, 08 Februari 2023 - 23:29 WIB
loading...
Yang Dong Geun Berikan Bantuan Rp120 Juta untuk Korban Gempa Turki
Penyanyi yang juga aktor Korea Selatan, Yang Dong Geun menunjukkan kepeduliannya terhadap korban gempa bumi di Turki. / Foto: Allkpop
A A A
SEOUL - Penyanyi yang juga aktor Korea Selatan, Yang Dong Geun menunjukkan kepeduliannya terhadap korban gempa bumi di Turki . Pria 43 tahun itu pun memberikan bantuan sebesar KRW10 juta atau sekitar Rp120 juta.

Sang artis melakukan kunjungan dadakan ke Kedutaan Besar Turki di Korea pada Rabu (8/2/2023). Dia pun ditemui langsung oleh Duta Besar Turki Murat Tamer, Penasihat Komersial MĂĽnir OÄźuz, dan Penasihat Komersial AyĹźe Tekin.

Dalam pertemuan tersebut, Yang Dong Geun menyampaikan belasungkawa atas bencana gempa bumi di Turki, serta menyerahkan bantuannya untuk para korban.

Baca juga: Polda Jatim Hentikan Laporan Samsudin, Pesulap Merah: Saya Mengedukasi Sesuai Fakta

"Saya sangat sedih melihat foto dengan artikel ayah di Turki memegang tangan bayi yang sudah meninggal. Saya juga pernah memiliki seorang putri yang hampir mati, tetapi secara ajaib dia selamat," tutur Yang Dong Geun, seperti dikutip Allkpop, Rabu (8/2/2023).

"Rasa sakit pada saat itu tak terlukiskan. Dengan hati kebapakan yang sama, saya menyampaikan belasungkawa yang mendalam kepada para korban di Turki," lanjut dia.

Sementara, Pihak Kedutaan Besar Turki di Korea menyampaikan terima kasih kepada Yang Dong Geun dan seluruh masyarakat Korea Selatan yang memberikan bantuan dan dukungannya.

Baca juga: Park Min Young Sedang Pertimbangkan untuk Berperan dalam Drama Marry My Husband

"Banyak orang Korea menghubungi kami dengan mengatakan mereka ingin membantu. Saya sangat berterima kasih kepada Tuan Yang Dong Geun karena telah membantu kami seperti ini," ujar Duta Besar Murat Tamer.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1989 seconds (0.1#10.140)