Rilis Single Duet, Dua Mantan Vokalis Ada Band Ini Tidak Tutup Kemungkinan Konser Reuni

Rabu, 08 Februari 2023 - 23:49 WIB
loading...
Rilis Single Duet, Dua Mantan Vokalis Ada Band Ini Tidak Tutup Kemungkinan Konser Reuni
Dua mantan vokalis Ada Band, Ibrahim Imran alias Baim dan Donnie Sibarani merilis single duet berjudul Tak Bisa Lagi Kehilangan. / Foto: Thomas Manggalla
A A A
JAKARTA - Dua mantan vokalis Ada Band , Ibrahim Imran alias Baim dan Donnie Sibarani merilis single duet berjudul Tak Bisa Lagi Kehilangan. Kolaborasi ini seperti menegaskan bahwa mereka berdua memiliki hubungan yang baik.

"Kolaborasi ini menjadi impian saya sejak dulu. Harus bisa kolaborasi dengan vokalis yang menggantikan saya di Ada Band," ucap Baim ketika di daerah Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (8/2/2023).

"Ini termasuk salah satu impian saya yang terwujud karena memang sudah membayangkan sejak awal menulis lagu ini, sekaligus membuktikan enggak ada masalah di antara kami berdua," jelas Baim.

Baca juga: Rayakan 50 Tahun Album Burn Deep Purple, Glenn Hughes Akan Gelar Konser Solo

Sebagai pencipta Tak Bisa Lagi Kehilangan, Baim menuturkan bahwa single ini terinspirasi dari momen dirinya kehilangan orang tuanya yang meninggal dunia. Rasa kehilangan itu kemudian diinterpretasikan Baim ke dalam lirik lagu dengan makna yang lebih universal.

Sejak awal menciptakan lagu ini, Baim sudah membayangkan akan menyanyikannya secara duet dengan Donnie Sibarani. Baim pun sudah menata setiap penggalan lirik disesuaikan dengan warna vokal dirinya dan Donnie.

Pada kesempatan yang sama, Donnie mengatakan bahwa kolaborasi dengan Baim ini merupakan duet pertamanya sejak bersolo karir pasca hengkang dari Ada Band pada 2017.

Donnie pun sangat bersemangat untuk menyambut proyek duet tersebut. "Ini memberikan penyegaran, memberikan warna dan gairah baru untuk saya bermusik," kata penyanyi kelahiran Surabaya, 17 April 1980 ini.

Donnie memang sangat antusias menyambut proyek duet dengan Baim, akan tetapi dia juga merasakan tantangan tersendiri. Salah satunya adlaah pembagian part dan kunci yang aman, karena mereka berdua memiliki karakter vokal yang jauh berbeda satu sama lain.

"Ada nada-nada yang waktu dikasih materinya, ini gue enggak yakin bisa apa enggak ya? Waktu nguliknya pas mau ke studio Baim. Tapi pas sampai di rumahnya, saya coba di studio Baim, eh kok gua bisa ya, bahkan sudah lengkap pembagian part aku di sini, dan baim yang lain," jelas Donnie.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1906 seconds (0.1#10.140)