Paula Verhoeven Akui Kesulitan Atur Emosi saat Urus Anak: Belum Lagi Drama Sama Suami

Kamis, 09 Februari 2023 - 09:40 WIB
loading...
Paula Verhoeven Akui Kesulitan Atur Emosi saat Urus Anak: Belum Lagi Drama Sama Suami
Paula Verhoeven mengakui setelah menjadi ibu dari dua anaknya, Kiano dan Kenzo kesulitan dalam mengatur emosi, belum lagi persoalan dengan suami, Baim Wong. Foto/YouTube The Sungkars
A A A
JAKARTA - Paula Verhoeven mengakui setelah menjadi ibu dari dua anaknya, Kiano dan Kenzo kesulitan dalam mengatur emosi, belum lagi persoalan dengan suami, Baim Wong.

Meski demikian, ia tak akan menyerah dan akan terus belajar dalam mengatur segala hal yang terkait kehidupan rumah tangga.

"Bukan ngatur waktu sih, (lebih susah) ngatur emosi. Belum lagi kalau kita ada bete sama suami. Itu aku belajar banget," kata Paula Verhoeven, dikutip dari YouTube The Sungkars, Kamis (9/2/2023).

Bagi Paula, seseorang itu harus memiliki kematangan emosional dalam mengarungi bahtera rumah tangga. Untuk bisa mencapai itu, Paula pun melakukan banyak usaha, salah satunya mencari ilmu parenting yang benar.



"Aku belajar banyak, kaya belajar ke sekolah tentang parenting, mengontrol emosi kita sendiri. Aku merasa tidak bisa menguasai emosi aku dengan anaknya dua, belum drama sama suami jaman dulu. Tapi karena kita belajar dan (mempelajari) agama juga gitu kan," lanjutnya.

Walaupun sudah melakukan banyak usaha demi mampu mengontrol emosi dalam keluarga, tetap saja, Paula mengaku hanya manusia biasa. Terkadang, dirinya pun tak sengaja melepaskan emosi di depan anak.

"Ada khilaf nya, kalau kelepasan sama anak, (bilang) maaf ya kak," tuturnya.

Kini, setelah empat tahun membina rumah tangga dengan Baim Wong, Paula Verhoeven merasa sudah mampu mengelola emosinya sendiri. Setidaknya, emosi Paula menjadi lebih bisa dikontrol ketimbang dulu.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2014 seconds (0.1#10.140)