Irgi Fahrezi Mengaku Pernah Terkena Stroke: Gejalanya Langsung Hilang Keseimbangan

Jum'at, 10 Februari 2023 - 07:25 WIB
loading...
Irgi Fahrezi Mengaku Pernah Terkena Stroke: Gejalanya Langsung Hilang Keseimbangan
Presenter dan aktor Irgi Ahmad Fahrezy mengaku pernah mengalami stroke pada 2020. / Foto: Instagram @irgi_achmadfahrezi
A A A
JAKARTA - Presenter dan aktor Irgi Ahmad Fahrezy mengaku pernah mengalami stroke pada 2020. Namun, kini kondisinya sudah berangsur membaik, bahkan sudah kembali beraktivitas.

Artis 46 tahun ini menceritakan bagaimana dirinya terkena stroke. Kala itu, dia tengah mengangkat dan menaruh sebuah pot. Namun, tiba-tiba keseimbangannya hilang.

"Gejalanya langsung hilang keseimbangan, begitu angkat pot, tiba-tiba naruh, goyang," kata Irgi Fahrezi ketika dijumpai di daerah MH Thamrin, Jakarta Pusat, belum lama ini.

Baca juga: Seungri Bebas dari Penjara Hari Ini, 2 Hari Lebih Cepat

Pihak keluarga sempat kebingungan lantaran tidak mengetahui cara menanganinya, dan Irgi pun telat dibawa ke dokter. Apalagi saat itu masih dalam kondisi pandemi Covid-19.

Akhirnya, Irgi melakukan konsultasi ke dokter secara daring dan diminta mengukur tekanan darah. Beberapa jam kemudian, Irgi baru dibawa ke rumah sakit.

"Tapi kan waktu itu belum ada pengalaman. Waktu itu, gue agak sedikit lambat ke dokter. Masih di hari yang sama, baru siangnya. Karena waktu itu pas pandemi. Kita kan takut ke mana-mana. Itu baru jam berapa gitu, ya dibawa sama abang gue ke rumah sakit," tutur bapak 3 anak ini.

Kendati sedikit terlambat, namun Irgi tak memerlukan waktu yang lama untuk proses penyembuhan. Setelah menjalani pengobatan sekitar 1,5 bulan, dia pun mulai kembali beraktivitas sebagai bagian dari terapi untuk melatih gerakan tubuhnya.

"1,5 bulan lah, kan ada waktu pengobatan dan sebagainya. Setelah pengobatan itu, terus udah dibilang normal kan bertahap, gue udah ambil kerjaan lagi karena itu bagian dari terapi. Jadi maksudnya untuk konsentrasi gerak, ucap dan sebagainya," paparnya.

Baca juga: Gejala Asam Lambung Naik yang Tidak Boleh Dianggap Enteng

Hingga saat ini, Irgi masih belum tahu secara pasti kenapa dirinya terserang stroke. Walaupun begitu, dia menduga jika salah satu pemicunya adalah riwayat darah tinggi yang dimilikinya. "Gue ada darah tinggi, yaaa enggak tahu," tutupnya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4141 seconds (0.1#10.140)