Seungri Bebas dari Penjara Hari Ini, 2 Hari Lebih Cepat

Kamis, 09 Februari 2023 - 23:02 WIB
loading...
Seungri Bebas dari Penjara Hari Ini, 2 Hari Lebih Cepat
Seungri dikabarkan telah bebas dari penjara hari ini. Mantan anggota BIGBANG itu dibebaskan dari penjara dua hari lebih cepat dari jadwal yang ditetapkan. Foto/Soompi
A A A
JAKARTA - Seungri dikabarkan telah bebas dari penjara hari ini, Kamis (9/2/2023). Mantan anggota BIGBANG itu dibebaskan dari penjara dua hari lebih cepat dari jadwal yang telah ditetapkan.

Seungri didakwa dengan total sembilan pelanggaran berbeda karena keterlibatannya dalam skandal Burning Sun. Namun dia mampu mengurangi masa tahanannya dari 3 tahun menjadi 18 bulan, setengah dari hukuman aslinya.

Seungri awalnya didakwa pada Januari 2020. Dakwaannya termasuk prostitusi, mediasi prostitusi, penggelapan, pelanggaran undang-undang keamanan pangan, kebiasaan berjudi, dan pelanggaran undang-undang devisa.



Seungri Bebas dari Penjara Hari Ini, 2 Hari Lebih Cepat

Foto/Koreaboo

Pada bulan Januari, terungkap bahwa Seungri telah menjalani sebagian dari hukuman 1,5 tahun sebelum pendaftaran wajib militer. Sehingga dia akan dibebaskan pada 11 Februari 2023.

Namun, media Korea melaporkan bahwa Seungri telah resmi dibebaskan dari penjara hari ini. Hal ini didukung dengan pernyataan seorang sumber dari Kementerian Kehakiman.

“Mantan anggota BIGBANG, Seungri dibebaskan dari Lembaga Pemasyarakatan Yeoju pagi ini," kata sumber itu dilansir dari Koreaboo, Kamis (9/2/2023).



Ketika Seungri diumumkan akan dibebaskan lebih awal, netizen memberikan komentar negatif.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1217 seconds (0.1#10.140)