Armada Siap Terbang ke Hong Kong untuk Hibur Penggemar

Jum'at, 10 Februari 2023 - 08:27 WIB
loading...
Armada Siap Terbang ke Hong Kong untuk Hibur Penggemar
Pertunjukan bertajuk Armada-Memori Live in Concert Hong Kong itu rencananya berlangsung di Hong Kong Convention and Exhibition Center, 19 Februari 2023. / Foto: Thomas Manggalla
A A A
JAKARTA - Grup musik Armada bersiap menggelar konser tunggal di Hong Kong. Pertunjukan bertajuk Armada-Memori Live in Concert Hong Kong itu rencananya berlangsung di Hong Kong Convention and Exhibition Center, 19 Februari 2023.

Konser di Hong Kong itu juga menjadi rangkaian 15 tahun perjalanan Armada di industri musik Tanah Air. Saat ini, grup asal Palembang ini beranggotakan Rizal (vokal), Meri Yandi alias Andit (drum), dan Andika Maihendra Yuda (gitar).

"Konser di Hong Kong bagian dari tur konser 15 tahun Armada. Kita manfaatkan untuk menunjukkan kesolidan band ini, dan sebenarnya Armada sepanjang karier banyak dapat tawaran manggung di luar negeri," ungkap Maihendra saat ditemui usai jumpa pers di FX Sudirman, Jakarta, Kamis, 9 Februari 2023.

Baca juga: Sudah Jadi Bagian Hidup Anggotanya, Westlife Senang Bisa Kembali ke Indonesia

"Sejak 2019, permintaan manggung di Hong Kong sudah ada, tapi terkendala pandemi, dan kita lihat antusiasme masyarakat Hong Kong luar biasa," lanjut gitaris yang biasa disapa Mai ini.

Dalam konser di Hong Kong, Armada berencana membawakan 15-20 lagu yang diambil dari sejumlah albumnya. Selain itu, single terbaru berjudul Memori, yang dirilis hari ini, Jumat (10/2/2023), juga tidak ketinggalan untuk dibawakan.

"Konser di Hong Kong nanti akan spesial, durasi perform kami ditambah, lagu juga ditambah. Konsepnya surprise, yang jelas berbeda dari konser-konser kami biasanya," kata sang drummer, Andit.

Sedangkan untuk permintaan atau yang biasa disebut riders, Armada tidak neko-neko. Mereka hanya menginginkan kebutuhan manggung seperti spesifikasi alat musik dan sistem suara yang digunakan sudah sesuai standar mereka selama ini.

Selain itu, yang tidak kalah penting adalah menu makanan di Hong Kong. Pasalnya, membutuhkan usaha yang lebih untuk mendapatkan makanan yang halal di negara tersebut.

"Karena main di Hong Kong mungkin akan agak lumayan effort untuk cari makanan halal, dan itu jadi salah satu concern kami. Kami minta makanan-makanan yang sudah bersertifikasi halal. Itu yang utama, sisanya aman-aman saja, enggak ada yang aneh-aneh," jelas frontman Armada, Rizal.

Baca juga: Rayakan 15 Tahun Berkarya, Armada Gelar Tur Konser di 15 Kota

Sementara, untuk persiapan teknis, Rizal mengungkapkan bahwa mereka melakukannya tidak jauh berbeda dengan konser-konser lain, menekankan pada terjaganya kualitas musikalitas band.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1089 seconds (0.1#10.140)