Marcell Siahaan Ungkap Kunci Sukses Eksis Selama 2 Dekade

Jum'at, 10 Februari 2023 - 09:54 WIB
loading...
Marcell Siahaan Ungkap Kunci Sukses Eksis Selama 2 Dekade
Marcell Siahaan sadar bahwa keberhasilan kariernya ini juga tidak bisa dilepaskan dari peran tim manajemennya. / Foto: Ravie Wardani
A A A
JAKARTA - Marcell Siahaan tercatat sudah 21 tahun berkiprah di industri musik Tanah Air. Musisi 45 tahun itu bersyukur masih bisa eksis berkarier hingga saat ini.

"Senangnya memang ketika saya bikin konser yang datang memang banyak warna, ada yang ibu bawa anaknya atau nenek bawa cucunya. Terima kasih banyak masih dipercaya untuk sekian lama," ujar Marcell Siahaan saat ditemui di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Kamis, 9 Februari 2023.

Mantan drummer band Puppen itu pun sadar bahwa keberhasilan kariernya ini juga tidak bisa dilepaskan dari peran tim manajemennya.

Baca juga: Tampil di Sound of Love The Festival, Marcell Siahaan Lakukan Banyak Persiapan

"Kita harus tempatkan Marcell ini sebagai produk yang dinamis dan terkemuka. Dalam arti ketika si produk ini diputuskan oleh orang-orang di balik layar sebagai produk yang kaku gitu ya, dia enggak akan ke mana-mana," papar bapak 3 anak ini.

Menurut Marcell, sangat penting menjaga konsistensi dan keterbukaan diri guna mempertahankan profesi yang dicintai, tak terkecuali menjadi musisi .

"Sebagai contoh, saya hidup itu hidup di nyaris di tiga generasi. Generasi analog, generasi semi analog, dan kemudian sekarang benar-benar digital. Jadi bisa dibayangkan kalau saya tidak terbuka, minimal saya menutup diri dari perubahan perubahan itu, udah pasti hancur lah karier saya," jelas Marcell.

Marcell juga tidak mau ambil pusing dengan kemauan orang lain sepanjang dirinya berkarier. "Orang mau suruh 'jadi kayak ini, jadi kayak dia dong, jadi kayak siapa', saya enggak pernah peduli. Karena buat saya melakukan sesuatu itu harus membahagiakan diri sendiri dulu," kata dia.

Baca juga: Marcell Siahaan Akan Berikan Kejutan di Sound of Love The Festival

"Jadi buat saya konsisten itu penting. Konsisten itu juga harus didukung oleh tim manajemen yang mengerti isi kepala saya apa," pungkasnya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0940 seconds (0.1#10.140)