Jadi Ajang Silaturahmi Pecinta Sneakers, JSD Kembali di Gelar 23-26 Februari 2023

Jum'at, 10 Februari 2023 - 20:21 WIB
loading...
Jadi Ajang Silaturahmi Pecinta Sneakers, JSD Kembali di Gelar 23-26 Februari 2023
Jakarta Sneaker Day (JSD) akan kembali digelar tahun ini di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang selama 4 hari mulai dari 23 hingga 26 Februari 2023. Foto/Thomas Manggalla
A A A
JAKARTA - Ajang eksibisi beragam jenis sneakers dan streetwear berskala internasional tahunan Jakarta Sneaker Day (JSD) akan kembali digelar tahun ini di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang selama 4 hari mulai dari 23 hingga 26 Februari 2023. Lewat gelaran ini, menjadi sarana silaturahmi pecinta sneakers tanah air.

Tahun ini gelaran JSD mengusung tema besar Soleberation, JSD 2023 memiliki misi untuk merayakan bersama sekaligus mengingat kembali perjalanan JSD yang telah sukses terselenggara sebanyak empat kali secara offline sejak pertama kali menunjukkan tajinya pada tahun 2017.

Founder JSD Andrey Noelfry mengatakan, ajang JSD ini pertama kali di 2017 tepatnya pada 28 sampai 29 Januari dan alasan pertama dan utama bikin event ini JSD karena melihat budaya sneakers ini makin luar biasa.

"Orang-orang karena sneakers sudah jadi kebutuhan gaya hidup anak muda atau manusia urban saat ini dimana hampir semua pakai sneakers dan belum ada wadah untuk mengumpulkan teman-teman ini bereksplorasi bertemu dengan yang lain komunitasnya," ungkapnya.



"Akhirnya kami coba berinisiasi bikin event di 2017 bahkan target dan realisasinya naik 2 kali lipat sehingga kami percaya event JSD ini bisa dilakukan lagi akhirnya kita bikin di 2018 itu dan kita berhasil mengajak Pak Jokowi beserta keluarganya," tambahnya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan dalam kunjungannya, Presiden Jokowi memberikan masukan demi perkembangan kegiatan ini.

"Ketika di situ Pak Jokowi pesan bahwa saya mau ke depannya industri lokal didukung kejadian di 2019 teman-teman brand lokal ikutan, mereka berani untuk bersaing dengan brand yang lain," ungkapnya.

Bahkan saat itu di highlight media nasional yang menjadi salah satu turning point mendapat di JSD antriannya melebihi brand-brand yang lain ini.

"Kita kaget banget maksudnya untuk antusias ke brand lokal bagus banget akhirnya kita bikin inisiatif terus setiap tahunnya walaupun di 2020 dan 2021 kita kenalan tapi nggak berhenti gitu aja," ujar Founder JSD Andrey Noelfry dalam jumpa pers Jakarta Sneaker Day 2023 di Tanamera Coffe Jakarta Selatan, kemarin.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3355 seconds (0.1#10.140)