Pentingnya Peran Self Love dalam Membangun Hubungan Percintaan

Sabtu, 11 Februari 2023 - 13:52 WIB
loading...
Pentingnya Peran Self Love dalam Membangun Hubungan Percintaan
Setiap orang bakal lebih mudah mengetahui apa yang dia butuhkan dengan mengenali dirinya sendiri. / Foto: Instagram @canna.bali
A A A
JAKARTA - Setiap orang bakal lebih mudah mengetahui apa yang dia butuhkan dengan mengenali dirinya sendiri. Bahkan, dengan kemampuan menyayangi diri sendiri, dia juga akan terbantu dalam menemukan pasangan hidup yang tepat.

"Self love dengan mengetahui diri kita itu siapa, kenal diri dahulu dengan baik, self awareness yang tinggi dengan diri kita, maka kita akan tahu apa yang kita butuhkan dari pasangan," terang Certified Matchmaker, Zola Yoana melalui keterangan tertulisnya di Jakarta, Sabtu (11/2/2023).

Menurutnya, hubungan menjadi tidak sehat ketika seseorang tidak dapat mengetahui apa yang dibutuhkan dari kehadiran pasangan. Komunikasi menjadi kurang baik lantaran tidak memahami apa yang sebenarnya dia inginkan dari sebuah hubungan .

Baca juga: 5 Manfaat Kesehatan dari Apel Hijau, Salah Satunya Tingkatkan Kesehatan Jantung

"Karena kalau kita tidak mengenal diri kita, kita sebenarnya tidak tahu personality yang kita suka dari kita apa. Kalau belum selesai dengan diri sendiri bagaimana mau cari pasangan dan lihat orang lain," ungka Zola Yoana.

Lebih lanjut, Zola menuturkan bahwa self love tidak selalu membuat seseorang berubah menjadi egois. Tak jarang kehadiran orang lain yang tepat akan membantu seseorang bisa lebih mengenal dirinya dengan baik.

Seseorang bakal belajar mengenai dirinya sendiri apabila mampu menciptakan interaksi dengan orang lain. "Kadang-kadang ketika kita bertemu dengan orang yang tepat orang tersebut akan membantu kita untuk menyayangi diri kita sendiri. Dengan kita berinteraksi dan berhubungan dengan orang lain, kita bisa belajar tentang diri kita," jelas dia.

Bukan hanya membantu mengenali diri pribadi, Zola juga menyebutkan jika self love akan membantu seseorang tidak menyalahkan dirinya sendiri ketika mengalami kegagalan dalam sebuah hubungan percintaan.

Kegagalan dalam hubungan percintaan, menurut dia, adalah sebuah hal yang wajar dan kerap dialami mayoritas orang.

"Jangan melihat itu sebagai suatu kegagalan. Namun, pelajaran apa yang didapat ketika bertemu dengan sebuah hubungan. Karena semua hubungan selalu memiliki pelajaran yang bisa diambil," paparnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1431 seconds (0.1#10.140)