Produsen Sajadah Sambut Baik Terbitnya Perpres Produk Halal

Sabtu, 11 Februari 2023 - 06:00 WIB
loading...
Produsen Sajadah Sambut Baik Terbitnya Perpres Produk Halal
PT Anugerah Esa Mulia (AEM) sebagai produsen sajadah telah tersertifikasi halal dari Kementerian Agama pada pertengahan 2022. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Presiden Jokowi pada pertengahan Januari lalu telah mengesahkan Perpres Sertifikasi Halal Produk. Hal ini menunjukkan bahwa pemerintah semakin menyadari pentingnya jaminan kehalalan produk dari para pelaku usaha.

PT Anugerah Esa Mulia (AEM) sebagai produsen sajadah yang telah tersertifikasi halal dari Kementerian Agama pada pertengahan 2022, menyambut antusias hal tersebut.

“Semoga dengan adanya sertifikasi halal, masyarakat akan lebih mudah memilih sajadah yang sesuai dengan syariat Islam dan benar-benar berkualitas,” ujar Direktur PT AEM Anoop Vasandani melalui siaran pers belum lama ini.

Selain itu, lanjut Anoop, pihaknya juga berharap sertifikasi halal ini akan menjadi dasar bagi pabrik-pabrik lain untuk memproduksi produk yang benar-benar halal dan sesuai dengan syariat Islam.

“Animo masyarakat terhadap produk halal juga menjadi salah satu alasan PT AEM semakin semangat memproduksi produk terbaik dengan quality check berstandar tinggi,” kata dia.

Anoop menambahkan, dengan dorongan sertifikasi halal dari pemerintah, masyarakat bisa lebih selektif untuk membeli produk dengan label halal.

“Terima kasih kepada Presiden Joko Widodo atas dukungannya dalam memastikan bahwa produk-produk yang digunakan oleh masyarakat Indonesia benar-benar halal dan sesuai dengan syariat Islam,” ujar Anoop.

Anoop berharap dengan adanya sertifikasi halal ini, masyarakat bisa lebih memahami pentingnya memilih produk halal dan memahami proses dan tahapan sertifikasi halal.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1048 seconds (0.1#10.140)