6 Artis Korea Gunakan Propofol Secara Ilegal Seperti Yoo Ah In, Nomor 3 Dituntut 8 Bulan Penjara

Minggu, 12 Februari 2023 - 18:35 WIB
loading...
6 Artis Korea Gunakan Propofol Secara Ilegal Seperti Yoo Ah In, Nomor 3 Dituntut 8 Bulan Penjara
Sederet artis Korea pernah menggunakan propofol secara ilegal seperti Yoo Ah In. Di Korea Selatan, penggunaan propofol selain untuk medis sangat dilarang. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Sederet artis Korea pernah menggunakan propofol secara ilegal seperti Yoo Ah In . Di Korea Selatan, penggunaan propofol selain untuk kebutuhan medis sangat dilarang.

Karena menggunakan propofol secara ilegal, para artis Korea ini pun akhirnya harus bertanggung jawab atas perbuatannya. Mereka didenda dalam jumlah fantastis yaitu sekitar ratusan juta rupiah.

Berdasarkan penyelidikan polisi, deretan artis Korea ini memakai propofol secara sering melalui rumah sakit atau klinik dengan resep dokter. Alasan penggunaannya pun beragam.

Propofol merupakan obat penenang dan anestesi yang digunakan untuk membantu pasien rileks atau tidur sebelum dan selama operasi atau prosedur medis lainnya. Berikut artis Korea yang pernah memakai propofol secara ilegal dilansir dari Kdrama Stars, Minggu (12/2/2023).



1. Yoo Ah In

6 Artis Korea Gunakan Propofol Secara Ilegal Seperti Yoo Ah In, Nomor 3 Dituntut 8 Bulan Penjara

Foto/Soompi

Artis Korea yang memakai propofol secara ilegal pertama adalah Yoo Ah In. Pada 9 Februari 2023, dilaporkan bahwa Yoo Ah In sedang diselidiki atas penggunaan propofol. Seperti disebutkan News9 TV Chosun, aktor papan atas Korea ini diinterogasi polisi karena diduga melanggar Undang-Undang Pengendalian Narkotika.

Menurut media tersebut, aktivitas Yoo Ah In dilacak, dan diketahui bahwa ia telah menggunakan propofol sejak 2021. Selain itu, tes urine Yoo Ah In juga menunjukkan bahwa bintang Chicago Typewriter itu dinyatakan positif konsumsi ganja.

Kabar pemeriksaan Yoo Ah In ini pun dibenarkan oleh agensinya, United Artists Agency (UAA). Melalui pernyataan resminya, agensi itu menyatakan bahwa sang aktor akan bersikap kooperatif selama penyelidikan berlangsung.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2034 seconds (0.1#10.140)