Yoo Ah In Positif Konsumsi Ganja, Polisi Sita Ponsel untuk Penyelidikan

Minggu, 12 Februari 2023 - 21:05 WIB
loading...
Yoo Ah In Positif Konsumsi Ganja, Polisi Sita Ponsel untuk Penyelidikan
Yoo Ah In dinyatakan positif mengonsumsi ganja. Polisi pun dikabarkan telah menyita ponsel artis Korea 36 tahun tersebut untuk penyelidikan lebih lanjut. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Yoo Ah In dinyatakan positif mengonsumsi ganja di tengah penyelidikan penggunaan propofol. Polisi pun dikabarkan telah menyita ponsel artis Korea 36 tahun tersebut untuk penyelidikan lebih lanjut.

Dilansir dari Allkpop, Minggu (12/2/2023) pada Sabtu, 11 Februari 2023, polisi menyita ponsel Yoo Ah In. Saat ini polisi sedang fokus pada foresik digital untuk menyelidiki penggunaan narkoba.

Yoo Ah In ditangkap oleh polisi di Bandara Internasional Incheon pada Minggu, 5 Februari 2023 setelah perjalanannya ke Amerika Serikat. Dia telah memberikan 160 helai rambut tubuh ke Layanan Forensik Nasional.

Sementara itu, hasil dari tes rambut akan dirilis dalam 10 hari. Yoo Ah In juga telah menjalani tes urine dan hasilnya dan ditemukan THC, salah satu konstituen utama ganja.



Mengingat ganja tidak lagi terdeteksi di urine setelah tujuh sampai 10 hari, kemungkinan Yoo Ah In baru saja menggunakan ganja. Seorang ahli pun menyebutkan propofol tidak akan terdeteksi setelah empat hari.

“Ganja tidak muncul pada tes tujuh - 10 hari setelah terakhir digunakan. Tampaknya dia baru saja menggunakan ganja,” kata ahli yang tidak disebutkan namanya dilansir dari Koreaboo.

Sebelumnya, pada 8 Februari 2023 dan 9 Februari 2023, polisi melakukan penggeledahan dan penyitaan di berbagai kantor dokter dan klinik di distrik Gangnam dan Yongsan Seoul. Kantor dan klinik tersebut diduga memberikan propofol secara ilegal kepada Yoo Ah In sejak awal 2021.

Menurut Donga Ilbo, aktor tersebut telah diselidiki sejak November 2022 dan polisi menemukan resep propofol di berbagai rumah sakit pada 2021. Temuan ini berawal dari Kementerian Keamanan Makanan dan Obat-obatan (MFDS) yang curiga dan meminta polisi untuk menyelidiki bintang top itu.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5076 seconds (0.1#10.140)