Ibu Alvin Faiz Dikabarkan Menikah Lagi, Adik Pastikan Tidak Benar

Minggu, 12 Februari 2023 - 23:55 WIB
loading...
Ibu Alvin Faiz Dikabarkan Menikah Lagi, Adik Pastikan Tidak Benar
Ibu Alvin Faiz, Umi Yuni dikabarkan menikah lagi dengan pria bernama Agam. Waly, adik Umi Yuni pun buka suara menanggapi kabar pernikahan sang kakak. Foto/Instagram Umi Yuni
A A A
JAKARTA - Ibu Alvin Faiz , Umi Yuni dikabarkan menikah lagi dengan pria bernama Agam. Waly, adik Umi Yuni pun buka suara menanggapi kabar pernikahan sang kakak.

Waly dengan tegas membantah kabar yang menyebut ibu Alvin Faiz telah menikah. Dia memastikan Umi Yuni belum menikah lagi setelah Ustaz Arifin Ilham meninggal dunia pada 22 Mei 2019.

Menurut Waly, sampai saat ini dia tidak pernah menikahkan ibu Alvin Faiz. Terlebih, dirinya merupakan wali bagi Umi Yuni lantaran ayah mereka sudah meninggal dunia.

"Kakak saya kan berarti sudah tidak ada muhrim sepeninggal suaminya, yang menjadi muhrimnya yang bisa menikahkan itu ayah saya juga sudah meninggal. Jadi muhrimnya itu ya adik laki-lakinya yaitu saya, dan abang saya di Aceh," kata Waly di kawasan Bogor, Jawa Barat, Minggu (12/2/2023).



"Kalau peristiwa pernikahan itu kan rukunnya harus ada wali, mahar, dan saksi. Nah kalau saya tidak menikahkan ya itu bisa disimpulkan itu tidak benar (Umi Yuni menikah). Siapa yang menikahkan? Masa orang lain, kan yang berhak menikahkan itu saya," sambungnya.

Di sisi lain, Waly menjelaskan bahwa dirinya jarang bertemu dengan ibu Alvin Faiz lantaran bekerja dan tinggal di Balikpapan. Meski demikian, hubungannya dengan sang kakak dalam keadaan baik.

Meski tinggal jauh dari sang kakak, namun Waly sering terbang ke Jakarta untuk menemani ibu Alvin Faiz itu. Keberadaannya di samping Umi Yuni bertujuan untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

"Saya sering diminta mendampingi Umi Yuni. Kalau didampingi yang lain, nanti jadi fitnah karena bukan muhrim. Saya lah yang mendampingi," jelas Waly.



"Permasalahannya saya bekerja di Balikpapan. Sesekali saja saya datang ke Jakarta untuk berdiskusi, menyelesaikan ujian berat yang menimpa kakak saya," lanjutnya.

Sebagai adik, Waly pun menyayangkan beredarnya kabar pernikahan ibu Alvin Faiz tersebut. Apalagi, Umi Yuni masih diliputi duka setelah meninggalnya sang putra, Amer Azzikra hingga ibu kandung.

"Takdir yang menimpa Umi Yuni ini bukan takdir yang mudah. Sepeninggal suami, beliau juga kehilangan anak kandung, ditinggalkan ibu kandung. Ditambah Az Zikra diterpa ujian yang berat pasca meninggalnya utaz Arifin Ilham," pungkasnya.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1382 seconds (0.1#10.140)