Sandiaga Uno Soal Singa Tabrak Mobil di Taman Safari Prigen: Tak Menyurutkan Minat Wisatawan

Senin, 13 Februari 2023 - 19:35 WIB
loading...
Sandiaga Uno Soal Singa Tabrak Mobil di Taman Safari Prigen: Tak Menyurutkan Minat Wisatawan
Menparekraf Sandiaga Uno ikut angkat bicara soal hebohnya dua singa di Taman Safari Prigen, Jawa Timur menabrak mobil pengunjung hingga nyaris terbalik. Foto/Dok.Sindonews
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno ikut angkat bicara soal hebohnya dua singa di Taman Safari Prigen, Jawa Timur menabrak mobil pengunjung hingga nyaris terbalik.

Menurut Sandiaga, insiden tersebut merupakan bagian dari fenomena alam yang bisa saja terjadi kapan saja. Sebab, lanjut dia,singa tersebut sedang saling kejar, sehingga kejadian ini tak bisa terhindarkan.

"Tentunya itu adalah fenomena alam dan yang dijual (Taman Safari Prigen) adalah kelestarian alamnya," katanya dalam Weekly Press Brief With Sandi Uno secara virtual, Senin (13/02/2023).

Atas kejadian itu, Sandiaga Uno mengaku bahwa pihaknya telah menghubungi pengelola Taman Safari Prigen agar lebih memerhatikan lagi keselamatan, keamanan wisatawan.



Dengan demikian, Sandiaga berharap, dengan adanya kejadian atau fenomena alam yang mana singa menabrak mobil pengunjung tidak menyurutkan minat wisatawan berwisata ke taman safari.

"Dan tentunya kita harapkan, ini tidak akan menyurutkan minat dari wisatawan untuk berkunjung. Karena ada beberapa Taman Safari yang baru, salah satunya di Solo," terangnya.

Sandiaga juga mengajak kepada masyarakat untuk saling memahami terkait kejadian tersebut. Bahwa akan ada kesempatan di mana hewan-hewan itu akan berperilaku unik, sesuai dengan semestinya yang biasa dilakukan di alam.

"Jadi sosialisasi dan pemberian informasi itu harus lebih banyak, bagaimana menyikapi jika langsung menemui situasi seperti itu," ujarnya.

Sebelumnya, beredar video yang memperlihatkan dua singa di Taman Safari menabrak mobil pengunjung yang sedang melintas. Di mana kedua kucing besar tersebut tengah berkelahi, hingga akhirnya menyenggol kendaraan.

Video tersebut viral di akun TikTok @youkopi107, memperlihatkan dua ekor singa awalnya berkelahi di areanya. Selanjutnya ditambah aksi kejar-kejaran hingga menabrak mobil bewarna merah milik pengunjung.

Diketahui dua singa itu berada di Taman Safari Prigen, Pasuruan, Malang, Jawa Timur. Di mana dalam video yang diunggah pemilik akun itu, destinasi wisata tersebut tengah ramai pengunjung.

"Perkelahian SINGA di Taman Safari Prigen Tabrak Mobil Pengunjung," kata pemilik itu.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1747 seconds (0.1#10.140)