Anak Gajah di Taman Safari Indonesia Diberi Nama Pulisia, Sandiaga Uno Ungkap Alasannya

Jum'at, 28 Mei 2021 - 15:53 WIB
loading...
Anak Gajah di Taman Safari Indonesia Diberi Nama Pulisia, Sandiaga Uno Ungkap Alasannya
Sandiaga Udo sedang membelai seekor gajah. Foto/MNC Media
A A A
BOGOR - Seekor anak gajah di Taman Safari Indonesia resmi diberi nama Pulisia oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno. Anak gajah berjenis kelamin betina dari pasangan David dan Ganika itu dinamainya Pulisia. Pemberian nama tersebut dilakukan Sandiaga Uno ketika berkunjung ke Taman Safari Indonesia, Jalan Kapten Harun Kabir, Cibeureum, Cisarua, Bogor, Jawa Barat pada Jumat (28/5/2021) pagi.

Dirinya yang tiba di destinasi wisata berbasis konservasi satwa pada sekira pukul 10.00 WIB itu langsung menuju kandang gajah dengan menumpang mobil Bus safari. Setibanya di kandang gajah, Sandiaga Uno disambut oleh sang induk gajah, yakni Ganika. Belalainya yang panjang terlihat dilingkarkan ke atas kepalanya, Ganika pun terdengar menderum layaknya menyapa rombongan.

Sandiaga Uno pun membalas sapaan dengan mengangkat tangan. Terlihat di balik kandang sang anak gajah, Pulisia. Anak gajah yang lahir di Taman Safari Indonesia pada tanggal 15 Desember 2020 itu terlihat manja dengan induknya. Beberapa kali digoda, gajah mungil asal Sumatera itu tetap asik menyusu.

Baca Juga : Tidak Hanya PNS, Ternyata Pegawai Swasta Bisa Lakukan Work From Bali

"Anak gajah ini sengaja saya beri nama Pulisia. Nama yang menjadi doa dan harapan seluruh rakyat Indonesia saat ini," ungkap Sandiaga Uno di Taman Safari Indonesia, Bogor, Jawa Barat pada Jumat (28/5/2021).

"Pulisia itu akronimnya Pulih Indonesia, pulih dari covid-19, pulih ekonominya, terbuka lapangan kerja dan sejahtera rakyatnya," tambahnya.

Lewat kehadiran Pulisia di Taman Safari Indonesia, diharapkan Sandiaga Uno dapat menambah koleksi satwa. Sehingga menambah daya tarik wisatawan untuk kembali berlibur dan menikmati suasana alam di Taman Safari Indonesia. Kunjungan wisatawan pun diharapkan dapat memutar roda perekonomian bagi masyarakat di sekitar Taman Safari Indonesia. Selain itu, terbuka peluang usaha dan lapangan kerja seluas-luasnya.

Baca Juga : Menparekraft Sandiaga Uno Ungkap Alasan di Balik Program Work From Bali

"Baik-baik ya Pulisia, sehat-sehat, cepat besar. Semoga dengan kehadiran Pulisia dapat menjadi semangat baru bagi Taman Safari Indonesia serta pelaku parekraf untuk bertahan dan bangkit dari pandemi covid-19," ujarnya berharap.
(wur)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5286 seconds (0.1#10.140)